Now Reading
Kisah Audrey Yu Jia Hui, Bocah Jenius Asal Indonesia yang Dikabarkan Kerja di NASA

Kisah Audrey Yu Jia Hui, Bocah Jenius Asal Indonesia yang Dikabarkan Kerja di NASA

Audrey Yu Jia Hui, Bocah Jenius Asal Indonesia yang Ramai Diperbicangkan di Media Sosial.

Nama Audrey Yu Jian Hui saat ini sedang ramai perbincangkan di media sosial. Gadis berusia 31 tahun asal Surabaya, Jawa Timur ini tengah viral lantaran tingkat kepintarannya yang sangat luar biasa.

Kisah Audrey Yu berawal dari saat ia mampu menyelesaikan Sekolah Dasar (SD) selama 5 tahun. Kemudian di Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanya 1 tahun. Kepintarannya ini membuat dia berhasil tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada usia 13 tahun atau hanya perlu 11 bulan saja untuk tamat di bangku SMA.

Lulus dari SMA, taka da satu kampus di Indonesia yang mau menerima bocah berusia 13 tahun untuk jadi mahasiswanya. Namun hal ini tak membuat niatnya untuk menempa pendidikan lebih tinggi ini kandas.

Dia pun pergi keluar negeri, yakni melanjutkan studi di University of Virginia dengan mengambil jurusan fisika. Di sana dia hanya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk merampungkan studinya dengan gelar ‘sempurna’.

Menariknya, kedua orang tuanya malah sempat membawanya ke dokter jiwa karena tak percaya dengan kejeniusan yang dimilikinya. Nampaknya, kecerdasan Audrey Yu membuat ayah dan ibunya yang merupakan insiyur mesin dan insiyur kimia itu kewalahan.

Pernah suatu ketika Audrey Yu dikucilkan teman sebaya hingga orang dewasa karena kecerdasan dan kepintarannya yang tidak wajar.

Belakangan diketahui, Audrey ditolak masuk jadi anggota TNI lantaran usianya saat itu masih 17 tahun.

Karena gagal masuk jadi anggota TNI, Audrey lantas memutuskan untuk menempuh S-3 di Paris, mengambil jurusan Fisika dan Bahasa. Audrey lulus S-3 di usia kurang dari 25 tahun.

Presiden Jokowi Tawarkan Audrey Bekerja di BPPT?

Lulus dari S-3, Audrey kemudian diterima bekerja di Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA. Gaji yang diterima Audrey disana dikabarkan mencapai 200 juta per bulan.

Pada tahun 2017 Audrey dikabarkan dinobatkan sebagai salah satu dari 71 ikon Prestasi Indonesia.

Presiden Jokowi Tawari Audrey Bekerja di BPPT? (suar.grid.id)

Saking cerdas dan berprestasinya Audrey Yu, Presiden Jokowi dikabarkan sampai menaruh perhatian lebih gadis asal Surabaya ini.

See Also

Audrey dikabarkan mendapat tawaran special dari Presiden Jokowi. Tak main-main, tawaran tersebut adalah tawaran bekerja di BPPT yang langsung diawasi oleh tim kepresidenan.

Tanpa berpikir panjang, Audrey langsung menerima tawaran tersebut lantaran rasa cintanya kepada Tanah Air.

Seperti yang diketahui, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau BPPT merupakan lembaga pemerintah non-kementrian yang berada dibawah koordinasi Kemenristek yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintah dibidang pengkajian dan penerapan teknologi.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah perihal tawaran special yang diberikan Jokowi terhadap Audrey Yu ini.

Wah sangat menarik nih, kita tunggu saja berita resmi dari pemerintah mengenai tawaran yang diberikan pemerintah kepada Audrey Yu untuk bekerja di BPPT.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.