Now Reading
Mau Merintis Usaha Cuci Karpet? Ini Peralatan yang Mesti Disiapkan!

Mau Merintis Usaha Cuci Karpet? Ini Peralatan yang Mesti Disiapkan!

Usaha cuci karpet saat ini sedang banyak diminati. Para pebisnis yang awalnya hanya jasa cuci pakaian, saat ini mulai mengembangkan bisnis dengan menawarkan jasa cuci karpet. Bisnis ini memang memiliki peluang yang besar. Hal ini dapat dilihat dari banyak orang yang mulai malas membersihkan karpet sendiri di rumah.

Selain repot, membersihkan karpet juga membutuhkan teknik khusus dan peralatan yang memadai agar karpet benar-benar bersih. Tidak hanya saat mencucinya saja, mengeringkan karpet juga harus benar karena kalau tidak karpet justru dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

Jasa cuci karpet

Dengan alasan-alasan itu banyak orang lebih memilih untuk membersihkan karpet ke tempat usaha cuci karpet. Untuk membuka usaha ini tentu dibutuhkan beberapa perlengkapan untuk mencuci serta mengeringkan karpet. Jika Anda berminat menjalankan bisnis ini, berikut beberapa peralatan yang perlu dipersiapkan.

Peralatan penting dalam usaha cuci karpet

Peralatan cuci karpet
  1. Mesin sikat karpet

Untuk membuka usaha laundry karpet maka alat pertama yang dibutuhkan tentu mesin untuk menyikat karpet. Mengpa penting? Ini karena jika Anda menggunakan sikat dan dilakukan secara manual maka hasilnya tentu kurang maksimal. Selain itu, hal tersebut jutru tidak efektif karena memakan waktu yang cukup lama.

Mesin sikat karpet ini dalam membersihkan permukaan karpet dengan cepat dan bersih. Selain lebih praktis, cara ini juga terbukti efektif karena Anda tidak perlu membuang banyak tenaga untuk membersihkan karpet yang kotor.

  1. Mesin polisher

Peralatan selanjutnya yang perlu dipersiapkan dalam usaha cuci karpet adalah mesin polisher. Sebenarnya alat ini lebih sering digunakan untuk poles lantai. Namun untuk membersihkan karpet Anda dapat mengganti ujungnya dengan sikat untuk membersihkan bagian karpet yang terkena noda membandel.

  1. Vacuum Cleaner

Seperti namanya alat pembersihkan difungsikan untuk menyedot debu pada karpet. Setelah karbet dibersihkan dan dikeringkan. Langkah selanjutnya adalah membersihkan debu-debu yang masih menempel menggunakan vacuum cleaner.

  1. High Presure

Alat selanjutnya yang perlu dipersiapkan adalah mesin high presure. Ini merupakan alat penyemprot air yang memiliki tekanan tinggi. Alat ini sering digunakan dalam pencucian mobil maupun motor. Tekanan air yang tinggi tersebut dapat merontokkan kotoran yang ada pada permukaan karpet.

Itulah beberapa peralatan yang harus dipersiapkan ketika Anda ingin membuka usaha cuci karpet.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top