Now Reading
Mengintip Pekerjaan Sri Mulyani Selain Urus Keuangan Negara

Mengintip Pekerjaan Sri Mulyani Selain Urus Keuangan Negara

Mau Tahu Pekerjaan Sri Mulyani Selain Urus Keuangan Negara, Yuk Simak!

Tahukah kalian pekerjaan Sri Mulyani ternyata tidak hanya sibuk mengurus keuangan negara saja lho. Ia juga mempunyai kesibukan lain selain mengurus keuangan negara.

Sri Mulyani ternyata memiliki kesibukan lainnya yakni sebagai dosen di Universitas Indonesia.

“Selain sebagai Menteri Kuangan RI, saya juga masih melaksanakan tugas sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Menjadi pengajar di kampus almamater adalah salah satu kebanggan tersendiri bagi saya,” ujar Sri Mulyani.

Usai Rapat Kerja, Sri Mulyani Rela Balik ke UI Untuk Sidang Skripsi Mahasiswanya

Sri Mulyani Dosen UI (jawapos.com)

Seakan menjadi bendahara saja tidak cukup membuatnya lelah, ia rela untuk segera meluncur ke Universitas Indonesia Depok usai rapat kerja dengan anggota dewan di Senayan.

“Hari Selasa 18 Juni 2019, sebagai dosen FEB UI, saya menjadi ketua siding skripsi untuk dua orang mahasiswa,” tuturnya.

Mahasiswa tersebut bernama Khaira Abdillah dengan skripsi yang berjudul Investigating the Impact of Internet Expansion on Learning Outcome in Indonesia.

See Also

Sementara satu lainnya yakni Putra Prima Raka dengan skripsi yang berjudul The Impact of Intermediate Input Import on Indonesia’s Manufacturing Export Performance of the Global and Non-global Production Network: Film-Level Data Analysis.

“Senang sekali bisa menguji secara langsung dua orang mahasiswa FEB UI yang cerdas dan energik ini. Saya berharap mereka dapat mengimplementasikan ilmunya untuk kebaikan Indonesia,” paparnya.

Bagaimana menurut kalian? Menakjubkan bukan? Tidak salah jika Sri Mulyani dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes pada tahun 2008 serta wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2017 dan masih banyak penghargaan-penghargaan yang diraihnya berkat kerja kerasnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.