Now Reading
Backpacker ke Eropa berarti anda harus ke tempat-tempat ini

Backpacker ke Eropa berarti anda harus ke tempat-tempat ini

Benua Eropa seolah-olah menjadi benua yang sulit untuk dijangkau. Selain karena jarak, biaya yang mahal turut menjadi faktor penghambat. Namun, anda jangan sampai terburu-buru membatalkan keinginan anda. Karena banyak sekali cara untuk mewujudkan mimpi anda jalan-jalan ke eropa dengan biaya dan destinasi yang tetap aman. Caranya adalah menjadi backpacker dengan mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

  1. Porto City
Backpacker ke Eropa kota Porto

Porto termasuk kota tertua di Portugal. Selain itu, kota ini dinobatkan sebagai yang terbesar kedua di sana. Lansekapnya sangat indah. Di antaranya gunung, sungai, dan laut yang menawan. Jadi, selain bisa berwisata sejarah, kamu bisa menikmati panorama tour eropa yang komplet. Porto pernah dinobatkan sebagai pusat sejarah tertua di Eropa oleh situs warisan dunia UNESCO pada 1996. Untuk menikmati kota “bernilai mahal” ini, cukup mengeluarkan budget 20 dolar Amerika atau sekitar Rp267 ribu sehari.

  1. Praha City
Charles Bridge morning

Banyak yang mengira bahwa Praha adalah kota mahal. Padahal, biaya hidup di sini cukup murah bila dibandingkan dengan kota-kota eropa trip lainnya. Misalnya untuk hotel dengan kamar tidur double, kamu cukup membayarnya dengan kisaran 20 dolar Amerika per malam atau sekitar Rp267 ribu. Sedangkan makan di sana cukup dengan 6 dolar Amerika atau Rp80 ribu untuk sekali makan. Jangan lupa pergi ke Kastil Praha. Ada beberapa bagian yang boleh dinikmati secara gratis. Ada juga The Prague National Gallery yang memajang potongan seni paling berharga di sini. Datanglah setelah pukul 4 sore, karena biayanya lebih murah.

  1. Berlin City

Banyak orang tak percaya bahwa di Jerman adalah pilihan wisata murah ke eropa. Hidup di sana sehari hanya perlu 25 dolar Amerika atau sekitar 334 ribu per hari. Sebab, rata-rata makanan yang ditawarkan di restoran hanya berkisar 8-16 dolar Amerika. Di kota ini, banyak museum kelas dunia. Potongan-potongan harga pun ditawarkan khusus untuk pengunjung yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Banyak juga tempat yang gratis dijangkau, seperti tembok-tembok simbol sejarah atau bangunan-bangunan tua yang menarik penglihatan.

See Also

Setidaknya masih banyak kota di Eropa yang bisa dikunjungi dengan budget minim namun tetap memberi momen tak terlupakan bagi anda. Tentu saja ini jadi kabar baik buat para traveler, terutama backpacker. Kira-kira kota mana yang akan anda pilih bila berkunjung ke Eropa?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.