Now Reading
Cara Nabung Saham Bagi Pemula Dengan Modal Terbatas

Cara Nabung Saham Bagi Pemula Dengan Modal Terbatas

Jika mendengar saham mungkin yang terbersit di benak anda adalah investasi menggunakan uang dalam jumlah yang besar. namun faktanya saat ini nabung saham bukan hanya untuk investor besar, dengan modal terbatas anda juga bisa menabung saham.

Cara nabung saham bagi pemula dengan modal terbatas mungkin bisa anda coba jika anda memang ingin menabung saham.

nabung saham

Nabung saham anda hanya perlu mempersiapkan modal awal Rp 500 ribu untuk membuka rekening di perusahaan sekuritas. Hal simple yang harus anda pahami terlebih dahulu yaitu ketika modal anda terbatas anda harus pintar memilih saham perusahaan, pilihlah saham perusahaan yang memiliki harga rendah.

Salah satu keuntungan memilih saham dengan harga rendah, selain melihat modal awal terbatas jika anda seorang pemula maka resiko kerugian yang bisa terjadi tidak cukup besar atau tidak dalam jumlah besar.

See Also

Cara nabung saham, anda harus membuka rekening investasi saham di bank atau perusahaan sekuritas yang resmi dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Untuk membuka rekening terbilang mudah anda hanya perlu membawa beberapa persyaratan dokumen yang nanti menjadi kelengkapan seperti Identitas diri seperti KTP, SIM, Paspor, NPWP dan mengisi formulir aplikasi, setelah itu barulah anda bisa menyetor sejumlah dana yag nantinya akan anda gunakan untuk membeli saham.

saham bursa efek Indonesia

Nabung saham merupakan salah satu investasi jangka panjang yang nilainya dari tahun ke tahun semakin naik. Namun kondisi ini tidak bisa terlepas dari kinerja perusahaan dimana anda membeli saham. Idealnya nabung saham berlangsung dalam kurun waktu 5-10 tahun setelah anda membeli saham.

Yang terpenting ketika anda akan membeli saham perhatikan latar belakang perusahaan yang akan anda beli sahamnya, bukan cuman itu lihat perkembangan bisnis dalam beberapa tahun belakang, apakah menjanjikan atau malahan sebaliknya. Bijaklah dalam memilih saham perusahaan mana yang akan anda beli dan perusahaan sekuritas dimana anda akan melakukan investasi nabung saham.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top