Now Reading
Jamu Pelangsing Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Jamu Pelangsing Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Memiliki tubuh yang ideal hampir menjadi impian bagi sebagian besar wanita. Diet dan olahraga adalah salah satu cara yang kerap kali dicoba, tetapi terkadang menjaga pola makan dan berolahraga saja tidak cukup membantu. Masih ada cara lain yang bisa membantu mempercepat program diet dan olahraga  yang sedang kamu jalani. Caranya adalah dengan meminum jamu, jamu adalah ramuan-ramuan herbal tradisional yang memiliki banyak manfaat. Jamu dibutuhkan sebagai pemicu agar proses pembakaran lemak dan detoksifikasi pada tubuh berfungsi dengan baik. Selain bisa melangsingkan tubuh, minuman ini juga bisa mengembalikan pH dan menjaga nutrisi tubuh.

Ramuan jamu yang seperti apa sih yang cocok untuk menurunkan berat badan? Berikut resep jamu pelangsing alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Ramuan air jahe dan madu

Jahe dan madu adalah ramuan pelangsing alami yang mudah dibuat

Ramuan ini sangat sederhana dan mudah untuk dibuat. Meski sederhana, ramuan ini sangat ampuh untuk menghilangkan penumpukan lemak di tubuh, serta meningkatkan kualitas kesehatanmu. Untuk membuat ramuan jahe madu ini pun tidak begitu sulit. Kamu hanya cukup menggunakan dua buah jahe yang telah dipotong sekitar 10 gram, lalu siapkan 200 mg air hangat. Campurkan jahe, air hangat, beserta madu, lalu aduk hingga merata. Untuk hasil maksimal, minumlah secara rutin tiap tiga kali sehari.

Jamu kunyit asam

Kunyit merupakan bahan andalan nenek moyang untuk membuat jamu

Kunyit Asam adalah salah satu jamu andalan nenek moyang kita untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Kunyit memiliki senyawa yang ampuh untuk membakar lemak di perut. Dengan merebus parutan kunyit beserta asam Jawa, kamu sudah dapat menikmati jamu kunyit asam yang dengan segera membakar lemakmu. Minumlah jamu ini setidaknya sekali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jamu temu kunci dan daun sirih

Walau jarang didengar orang, temu kunci adalah salah satu bumbu dapur yang mirip dengan jahe dan kunyit. Temu kunci memiliki khasiat sebagai obat diare, obat keputihan, dan pelangsing tubuh. Daun sirih sendiri juga memiliki khasiat untuk mengatasi bau badan, gatal-gatal, dan detoksifikasi. Cara membuatnya, kamu perlu menumbuk daun sirih dan rimpang temu kunci. Peras kedua bahan yang telah ditumbuk, lalu minum air perasannya. Dengan rutin minum setengah gelas dua kali sehari, kamu akan mendapatkan bentuk tubuh idealmu.

Perlu diingat bahwa ramuan-ramuan ini tidak akan bekerja dengan baik, jika tidakdilakukan dengan rutin. Selamat mencoba!

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top