Now Reading
Kejuaraan Dunia Bola Basket ( FIBA World Cup 2023 ) Siap Digelar di Jakarta

Kejuaraan Dunia Bola Basket ( FIBA World Cup 2023 ) Siap Digelar di Jakarta

Indonesia siap menjadi salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket (FIBA World Cup 2023). Kepastian ini didapatkan ketika Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla bertemu dengan pengurus FIBA Federasi Bola Basket Internasional.

Pertemuan tersebut guna membicarakan kesiapan Indonesia yaitu Jakarta sebagai salah satu tuan tuamh FIBA 2023.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor FIBA di Swiss, Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi oleh  Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir yang juga menjabat sebagai anggota FIBA Central Board.

Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 di Indonesia

Selain itu, hadir pula Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, serta Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M Fachir. Sementara itu, FIBA diwakili oleh Sekretaris Jenderal Andreas Zagklis, serta Chief Financial Officer Patrick Mariller.

Tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket (FIBA World Cup 2023).

Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 direncanakan akan digelar di beberapa negara yaitu Manilla (Filipina), Okinawa (Jepang) dan juga Jakarta (Indonesia).

Fiba 2023 digelar di Indonesia, Filipina dan Jepang

“Serupa ketika Wapres Jusuf Kalla ke IOC, pertemuan dengan FIBA ini juga untuk menunjukkan kesiapan, keseriusan, dan dukungan yang diberikan pemerintah dalam setiap kegiatan olahraga internasional yang berlangsung di Indonesia,” ujar Erick Thohir dilansir dari kompas.com.

“Apalagi ini kali pertama Jakarta menjadi tuan rumah kejuaraan dunia basket sehingga ajang ini sangat bergengsi”, ucap dia melanjutkan.

Menurut mantan pemilik klub Inter Milan ini dalam pertemuan yang berlangsung 45 menit, perwakilan dari FIBA yaitu  Sekjen FIBA Andreas Zagklis sangat antusias ketika menerima kedatangan Jusuf Kalla dan rombongan.

FIBA menilai dengan menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023, perkembangan olahraga bola basket di Indonesia bisa semakin berkembang dan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat.

Sebelum berkunjung di Kantor FIBA, rombongan Wapres juga mengunjungi kantor Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang berlokasi di Swiss.

Sedikit informasi, cabang olahraga Bola Basket sendiri salah satu cabang olahraga beregu favorit di Olimpiade. Dengan penunjukan dan kesuksesan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 maka peluang Indonesia untuk menjadi tuang rumah Olimpiade 2032 juga semakin terbuka dan bisa menjadi rujukan bagi IOC.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top