Now Reading
Uang THR Masih Sisa? Yuk Coba Alokasikan ke Investasi Syariah, Dijamin Menguntungkan

Uang THR Masih Sisa? Yuk Coba Alokasikan ke Investasi Syariah, Dijamin Menguntungkan

Tak ada salahnya jika kalian mengalokasikan uang sisa THR untuk investasi, terutama investasi syariah.

Siapa nih yang uang Tunjangan Hari Raya (THR) masih sisa? Yuk alokasikan uang sisa THR tersebut untuk investasi, terutama investasi syariah.

Seperti yang diketahui, investasi merupakan salah satu cara terbaik untuk mengamankan dan mengembangkan uang.

Mungkin ada beragam jenis investasi yang menjanjikan dan mempunyai keuntungan yang berlimpah. Namun cara yang dilakukan tersebut kurang sesuai dengan syariah islam, terlebih jika mengandung riba.

Kendati demikian, kalian enggak perlu khawatir. Ada kok beberapa jenis investasi syariah yang telah disetujui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Nah jika kalian tertarik untuk menanamkan uang sisa THR-mu. Berikut ini daftar investasi syariah yang bisa kalian pertimbangkan.

Jenis Investasi Syariah

1.Properti

Investasi syariah (economy.okezone.com)

Jenis investasi lain yang sangat dianjurkan untuk kalian yang tidak ingin berhubungan dengan riba yakni properti. Sebab keuntungan yang kalian dapatkan ini murni karena memang ada harga jual yang bertambah di setiap tahunnya.

2. Investasi Emas

Emas menjadi salah satu pilihan investasi terfavorit karena cenderung stabil. Harganya selalu naik dan progresif setiap tahunnya. Kalian juga tak perlu pertimbangan kalau memutuskan untuk berinvestasi emas.

See Also

3. Reksa Dana Syariah

Selain itu, jenis investasi yang bisa kalian pilih adalah reksa dana syariah. Secara umum, reksa dana dikelola secara terbuka, produktif, dan transparan.

Jika kalian ragu akan reksa dana konvensional, pilih reksa dana syariah untuk memastikan tidak ada unsur non-halal di dalamnya.

Nah itulah jenis investasi syariah yang bisa kalian coba saat uang THR masih sisa. Selamat mencoba yak.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.