Now Reading
Cara Membuat Lulur Kefir, Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Cara Membuat Lulur Kefir, Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Kefir merupakan minuman yang berasal dari susu dan melalui proses fermentasi. Pada umumnya, susu yang digunakan untuk membuat kefir adalah berasal dari susu sapi dan kambing.

Namun dengan berkembangnya zaman, kefir dapat digunakan sebagai lulur. Beberapa peneliti menyatakan bahwa kefir mengandung asam alfa hidroksil atau AHA.  Kandungan Aha yang ada pada kefir dinilai sangat baik untuk kulit karena belum bercampur dengan bahan kimia.

Seorang wanita menggunakan lulur kefir

Untuk itu, kefir mulai sering digunakan untuk perawatan kulit bahkan sudah dijadikan sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan. Lalu bagaimankah cara membuat lulur kefir? Sebenarnya ada beberapa jenis lulur kefir yang dapat dibuat sendiri di rumah. Berikut diantaranya.

  1. Lulu kefir beras jepang

Untuk membuat lulur kefir dari beras jepang, caranya adalah gunakan sekitar 50 gram beras jepang yang sudah diberishkan lalu rendam dengan menggunakan air panas selama 2 jam.

Sediakan gelas yang sudah ditutup kain katun kemudian tuang beras jepang. Anda dapat memindahkan beras yang halus pada wadah yang tertutup. Setelah itu Anda tuangkan 200 ml kefir ke dalam kain penyaring dan saring hingga whey turun ke bawah.

Langkah terakhir adalah campurkan kefir cream dengan beras jepang yang sudah dihaluskan dan tambahkan minyak zaitun, madu putih kemudian aduk hingga rata.

  1. Lulur kefir witch hazel

Witch hasel merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Utara. Cara membuat lulur kefir dengan witch hasel adalah campurkan dua sendok mentega yang telah dilelehkan menggunakan minyak zaitun. Diamkan selama satu jam kemudian tambahkan setengah cup susu kefir, dua sendok makan witch hazel, dan cuka apel.

Produk lulur kefir cleopatra

Tambahkan dua butir telur dan kocok hingga merata. Gunakan satu cup setiap pemakain untuk perawatan kulit tubuh. Sisa dari lulur kefir tersebut dapat disimpan di kulkas. Selain untuk kulit, kefir dengan witch hasel juga bermanfaat untuk perawatan rambut agar lebih sehat dan berkilau.

Itula dua cara membuat lulur kefir yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah untuk dijadikan bisnis. Usaha ini memiliki prospek yang panjang karena setiap orang membutuhkan perawatan kulit setiap harinya. Terlebih lagi bahan yang digunakan sangat aman dan tidak mengandung bahan kimia.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top