Now Reading
GMF Aeroasia Jajaki Bisnis Dalam Forum Bisnis Indonesia-Bangladesh

GMF Aeroasia Jajaki Bisnis Dalam Forum Bisnis Indonesia-Bangladesh

GMF Aeorasia salah satu anak perusahaan plat merah atau BUMN Garuda Indonesia berencana membuka operasional penerbangan di Bangladesh.

Ekspansi bisnis ini masih dalam tahap rencana dan menunggu bagaimana potensi bisnis penerbangan di kawasan Asia Selatan ini. Jika melihat faktanya selama ini, bisnis penerbangan di kawasan Asia Selatan khususnya Bangladesh masih kecil dan memiliki potensi pengembangan yang besar kedepannya.

Forum Bisnis Indonesia – Bangladesh

Dilansir dari sindonews.com dalam sebuah Forum Bisnis dan Investasi  Indonesia-Bangladesh di International Convention City Bashundara (ICCB), Dhaka pada tanggal 26/04/2019 VP Garuda Maintenance Facility, Arif Faisal mengatakan pertumbuhan bisnis penerbangan di Bangladesh memiliki potensi besar.

“Pertumbuhan penumpang sampai lima tahun terakhir 64,7 persen untuk penerbangan domestik. Untuk penerbangan internasionlnya 22,1 persen, ini luar biasa. Artinya berpotensi tumbuh terus,” kata Arif.

Jika faktanya pertumbuhan penumpang besar maka kondisi yang harus dilakukan adalah menambah armada pesawat agar nantinya permintaan terpenuhi.

GMF Aeroasia Teknisi

Meski belum secara resmi membuka usaha di Bangladesh, jika dilihat sampai saat ini saha para teknisi GMF Aeroasia sejatinya sudah ada yang diandalkan di negara tersebut.

See Also

“Secara tidak langsung kami sudah memiliki orang di sini yang special case, yang spesial perawatan,” katanya.

Arif menambahkan, GMF Aeroasia sendiri sudah memasok komponen pesawat ke salah satu maskapai Bangladesh. Dirinya berharap, layanan pesawat maskapai itu juga masuk ke GMF Aeroasia. “Kami melihatnya tidak setahun dua tahun, tapi future-nya, kebutuhan makro mereka, khususnya di bidang aviasi,” imbuh Arif.

Forum Bisnis dan Investasi Indonesia-Bangladesh merupakan bagian dari IndonesiaFair 2019 yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dhaka.

Sebelumnya, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Bangladesh, Rina P. Soemarno, mengatakan banyak pengusaha dan perusahaan Indonesia menunjukkan minatnya untuk masuk ke pasar Bangladesh dan berinvestasi di negara tersebut.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.