Now Reading
Analisis Bisnis Kuliner yang Wajib Kalian Pahami

Analisis Bisnis Kuliner yang Wajib Kalian Pahami

Berikut analisis bisnis kuliner yang wajib kalian perhatikan supaya menjadi pebisnis kuliner yang sukses.

Siapa sih yang enggak pengen bisnisnya sukses? Sepertinya setiap pelaku bisnis tentunya ingin mendapatkan keuntungan yang besar deh dari bisnisnya.

Bisnis kuliner misalnya. Bisnis satu ini sangatlah menjanjikan, sebab kuliner saat ini tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan perut saja, melainkan juga sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian kalangan.

Jika kalian berkunjung ke kota-kota besar, bisnis kuliner sudah menjadi style. Mulai dari angkringan hingga restoran.

Keuntungan bisnis kuliner bisa mencapai 100 persen. Hal ini tentu membuat sebagian kalangan sangat antusias dalam memulai bisnis kulinernya. Banyaknya usaha kuliner yang saling berdekatan. Bahkan ada yang berjualan sama persis dan bersebelahan. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa bisnis kuliner sangat menguntungkan.

Analisis Bisnis Kuliner yang Wajib Kalian Perhatikan

Analisis bisnis kuliner (shopback.co.id)

Berikut beberapa aspek yang harus dianalisis dalam bisnis kuliner :

See Also

  • Setiap hari orang butuh makanan. Setiap hari orang akan membutuhkan makanan. Karena tidak setiap orang sempat memasak dirumah, maka orang akan mencari pedagang makanan yang ada disekitar mereka. Ini yang akan menjadi peluang pebisnis kuliner.
  • Memiliki target bervariasi. Target makanan sangat bervariasi. Berbeda dengan fashion, baik kalangan atas maupun bawah butuh makan. Apalagi sekarang makanan sudah menjadi bagian dari style. Misalkan bubur, baik bos maupun staff banyak yang membeli bubur untuk sarapan karena praktis.
  • Pemilihan lokasi menjadi syarat utama untuk keberlangsungan bisnis kuliner kita. Jika salah memilih lokasi dapat membuat usaha kita berlangsung singkat.
  • Makanan memiliki masa kelayakan yang singkat. Karena sebagian makanan memiliki masa kelayakan yang singkat maka pebisnis diharuskan untuk menjual sebanyak mungkin produknya agar modal tertutupi dan juga memiliki keuntungan.
  • Bagi pedagang  konvensional promosi menjadi aspek tidak penting untuk bisnis mereka. Berbeda dengan pebisnis modern. Promosi menjadi aspek penting bagi bisnis mereka. Bahkan mereka rela mengalokasikan dana yang cukup besar untuk promosi bisnisnya.
  • Saingan yang banyak. Jangan lupa bahwa sebelum kita membuka usaha, ada pedagang lain yang lebih dulu membuka usaha yang sama persis seperti kita. Dan kita harus terus memikirkan inovasi yang bagus agar konsumen lebih memilih produk kita.

Beberapa aspek diatas merupakan aspek yang harus dipertimbangkan dengan benar. Karena aspek – aspek diatas dapat mempengaruhi keuntungan dari bisnis kuliner kalian.

Dalam bisnis kuliner keuntungan tidak sepenuhnya dapat masuk kantong kalian untuk dinikmati, tetapi sebagian harus kita sisihkan untuk diputar kembali. Hal ini dilakukan supaya bisnis kuline yang kalian jalani dapat sukses.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.