Now Reading
Hal Penting dalam Bisnis Travel Indonesia yang Perlu Diperhatikan

Hal Penting dalam Bisnis Travel Indonesia yang Perlu Diperhatikan

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS), kunjungan wisatawan asing ke Indonesia berjumlah 1,41 juta pada Desember 2018. Jumlah tersebut naik 22,54% pada Desember tahun sebelumnya. Tak heran kunjungan wisatawan asing yang terus mengalami peningkatan membuat bisnis travel Indonesia menjamur. Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan banyak turis datang ke Indonesia. Salah satu diantaranya adalah karena Indonesia memiliki berbagai macam budaya serta tradisi yang khas yang jarang ditemukan di negara lain.

Travel bisnis

Selain itu, Indonesia juga terkenal dengan akomodasi wisata yang terjangkau. Mulai dari kuliner, transportasi, penginapan, dan tiket masuk tempat wisata yang terkenal murah. Untuk para penyedia jasa pariwisata Indonesia, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisnis travel terus berkembang.

Hal yang perlu diperhatikan pegiat bisnis travel Indonesia

  1. Destinasi Indonesia
Cand Borobudur

ndonesia masuk dalam 10 tujuan wisata di Asia dengan berbagai macam keindahan alam yang ada. Selain Bali, ada banyak daerah di Indonesia yang memiliki potensi wisata alam yang indah lainnya. Wilayah Indonesia Timur menjadi pilihan yang dapat Anda coba ketika memiliki binis penyedia jasa pariwisata. Selain masih alami, tradisi di beberapa daerah di Timur Indonesia juga unik. Hal ini tentu menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

  1. Alasan wisatawan berkunjung di Indonesia

Untuk yang memiliki bisnis travel Indonesia, Anda harus mengetahui alasan mengapa banyak wisatawan datang ke Indonesia. Hal ini agar Anda dapat mengembangkan bisnis lebih luas. Seperti yang kita ketahui, Indonesia masuk dalam kategori negara dengan populasi terpadat di dunia. Indonesia juga memiliki lebih dari 17.000 pulau dengan warisan budaya yang sangat beragam. Dari sini Anda dapat memanfaatkan kekayaan yang ada untuk ditawarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

See Also

  1. Target wisatawan asing

Hal ini penting diketahui bahwa wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia terus meningkat dan berasal dari berbagai negara. Kunjungan wisatawan asing yang paling banyak berasal dari Malaysia, China, dan negara-negara Timur Tengah. Untuk itu Anda perlu memahami beberapa bahasa ketika menerima wisatawan dari luar negeri. Ini karena tidak semua wisatawan asing paham bahasa inggris. Dengan begitu akan memudahkan para wisatawan ketika menggunakan jasa Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika menjalankan bisnis travel Indonesia. Dengan memanfaatkan kesempatan yang ada serta mengetahui banyak data statistik mengenai wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dapat membuat bisnis Anda lebih berkembang ke depannya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.