Now Reading
Inilah Peninggalan Perusahaan Bob Sadino yang Masih Berjaya di Indonesia

Inilah Peninggalan Perusahaan Bob Sadino yang Masih Berjaya di Indonesia

Bambang Mustari Sadino atau dikenal dengan Bob Sadino merupakan salah satu orang sukses di Indonesia. Berbagai macam bisnis telah ia jalankan dan menjadikannya salah satu orang terkaya di Tanah Air. Meski belau telah meninggal pada 19 Januari 2015 silam, namun banyak orang yang menjadikannya sebagai inspirasi dalam dunia bisnis. Pengusaha yang terkenal dengan gayanya yang nyentrik ini memiliki banyak persuahaan yang masih berjaya hingga saat ini. Perusahaan Bob Sadino memang sudah berjalan berpuluh-puluh tahun di Indonesia. Berikut beberapa perusaahaan rintisan Bob Sadino.

Gaya nyentrik Bob Sadino

Daftar perusahaan Bob Sadino

  1. PT Kemang Food Industries

PT Kemang Food Industries atau PT Kemfood merupakan perusahaan pertama dari Bob Sadino. Perusahaan ini fokus pada pengolahan dagin di Indonesia. PT Kemfood berlokasi di kawasan Pulau Gadung, Jakarta dan berdiri sejak tahun 1978. Pada saat itu, perusahaan ini sudah menggunakan teknologi yang terbilang modern.

Kem Chicks Kemang

PT Kemfood saat ini memproduksi berbagai macam olahan daging sepert baso, sosis, burger, serta delicatessen. Selain itu, perusahan Bob Sadino ini juga memproduksi matonnasise, daging kering, kebab, dan thousand island. Produk yang dibuat saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan sangat populer.

  1. PT Kem Farm Indonesia

Perusahaan Bob Sadino yang sukses di Indonesia selanjutnya adalah PT Kem Farm Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidan ekspor sayiran dan buah-buahan. Pasar ekspor terbesar dari perusahaan ini adalah Jepang. PT Kem Farm Indonesia berada di Semarang, Jawa Tengah. Bob Sadino menjalankan bisnis ekspor sayur dan buah-buahan sejal tahun 1980.

Produk andalan dari perusahaan ini adalah lobak, ubi manis, dan terong. Setiap bulannya, produk yang diekspor mencapai 10.000 ton. Bahkan setelah Jepang mengalami benacana alam Tsunami permintaan produk pertanian perusahaan ini meningkat hingga 20 persen.

  1. PT Boga Catur Rata

Perusahaan yang satu ini bergerak pada bidang pasar modern dengan nama Kem Chicks. Usaha Bob Sadino ini berlokasi di Kemang. Supermarket Kem Chicks menyediakan berbagai macam makanan mentah siap olah serta makanan siap saji. Selain itu, Kem Chicks uga menjual berbagai produk lokal seperti kopi luwak, buah tripis, dan lainnya. Produk yang dijual juga memiliki kualitas terbaik sehingga usaha milik Bob Sadino ini terus berkembang.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top