Now Reading
Tempat wisata di Lampung merasakan sensasi bercengkerama dengan hewan

Tempat wisata di Lampung merasakan sensasi bercengkerama dengan hewan

Sudah ada rencana liburan kemana akhir pekan ini? Mungkin sensasi bercengkrama dengan hewan-hewan lucu di objek wisata lampung bisa jadi pilihan. Selain relaksasi dengan berekreasi anda bersama keluarga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang dilindungi.

Berikut ada dua pilihan tempat untuk merasakan nikmatnya berlibur bersama hewan-hewan menggemaskan yang bisa kamu pilih.

Teluk Kilauan

Letak Teluk Kiluan memang tersembunyi, sekitar 80 kilometer dari kota Bandar Lampung. Namun jika Anda memutuskan berkunjung ke sana, dijamin tak akan menyesal.Kunjungi saja perairan terbuka pulau kiluan lampung dengan menggunakan perahu nelayan, Anda akan bisa melihat lumba-lumba hidung botol (Tursiops aduncus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris) berkejaran, mengejutkan dengan lompatannya. Atau jika beruntung, Anda bisa mengelus punggung mereka dari pinggir perahu.Tak menemukan lumba-lumba yang berkejaran? Tak usah kecewa, Anda masih akan tetap terhibur dengan suasana alam dan pemandangan perairan yang luar biasa keren. Ada laguna air asin, atau mungkin Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing.Warga setempat juga sedang mengembangkan wisata terumbu karang, lho! Dalam waktu relatif dekat, Anda bisa menikmati alam bawah laut Teluk Kiluan yang tak kalah indah.

Taman Nasional Way Kambas

See Also

Taman wisata way kambas merupakan salah satu taman nasional yang berumur paling tua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan pelindungan gajah, sehingga hal yang wajib dilhat di Taman Nasional Way Kambas adalah gajahnya. Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas berlokasi sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Untuk dapat masuk ke kawasan ini, Anda harus memperoleh ijin yang dapat diperoleh di gerbang masuk Taman Nasional Way Kambas. Di sini Anda dapat melihat berbagai pertunjukan gajah, misalnya sepak bola gajah, menaikigajah, dan lain-lain.

Berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas, berarti Anda sudah berkunjung ke taman nasional paling tua di Indonesia. Dan Anda akan menyaksikan salah satu mamalia terbesar di darat, yaitu gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranensis), sebagaiatraksiutamanya.Taman nasiona ini juga menawarkan kesempatan untuk bercengkerama langsung dengan para gajah. Anda bisa memberi makan, atau bahkan ikut memandikan gajah. Para pemandu juga tak keberatan membagi pengetahuan mengenai gajah dan perkembangannya. Berlibur di  obyek wisata di bandar lampung Sekaligus belajar!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.