Now Reading
Peluang Bisnis Baby Studio Foto Masa Kini

Peluang Bisnis Baby Studio Foto Masa Kini

Pada saat ini banyak orang tua yang gemar mendokumentasikan tumbuh kembang buah hatinya melalui foto. Ini sebagai kenang-kenangan jika sang anak sudah dewasa kelak.

Bahkan saat ini banyak sekali ditemukan baby studio foto yang menawarkan tema-tema yang lucu dan menarik. Hal ini yang kemudian membuat usaha foto studio terus berkembang, yang awalnya hanya untuk foto keluarga atau moment tertentu. Saat ini banyak pengusaha yang menjadikan studio fotonya di desain untuk bayi.

Tren foto banyi sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu. Namun untuk baby studio foto kali ini lebih kreatif karena terdapat tema yang dapat disesauikan dengan keinginan pelanggan.

Pose bayi dengan tema pantai

Peluang bisnis ini memang menjanjikan dan memiliki prospek yang baik untuk jangka panjang. Yang perlu diingat untuk menjalankan bisnis ini adalah Anda harus kreatif dan memiliki keahlian khusus untuk menangani bayi.

Mengapa butuh penanganan khusus? Ini karena bayi yang masih balita biasanya akan lebih sudah diatur untuk berposes. Untuk itu, Anda harus lebih sabar dan mampu membuat bayi tetap nyaman dalam sesi pemotretan agar hasil yang didapat lebih natural.

Salah satu pengusaha baby studio foto, Kinanti Putri mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalankan bisnis ini sejak 2014 dengan nama Elde Photo Studio.

Menurut Putri, bisnis ini memiliki peluang yang bagus karena di kotanya, yakni di Semarang saat itu belum ada fotografer profesional yang menekuni pemotrotetan khusus bayi. Untuk itu Putri memberanikan diri untuk membuka usaha yang ini secara online.

Berbagai perlengkapan studio foto

Putri mengaku bahwa dirinya memang hobi fotografi dan memiliki beberapa peralatan dasar fotografi. Dalam menjalankan bisnis baby studio foto, Putri juga menyediakan berbagai macam properti khusus yang disukai anak-anak.

See Also

Selain membuat anak-anak betah karena seperti di tempat bermain, adanya properti tersebut juga dapat membuat hasil foto menjadi lebih lucu dan menarik.

“Saya memesan keranjang dengan desain yang tidak pasaran kepada pengrajin, itu bisa digunakan untuk menyimpan bayi,” ungkap Putri.

Para orang tua dapat memilih konsep yang telah disediakan atau dapat menentukan konsep sendiri. Putri mengaku dapat memperoleh penghasilan yang cukup besar setiap bulannya dari bisnis ini.

Elde Photo Studio milik Putri menawarkan paket baby mulai dari 400 ribu hingga 2 juta sekali pemotretan. Biasanya berdurasi 1 jam dengan berbagai macam pose dan busana sesuai pemilihan paket.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.