Now Reading
Mengelola Usaha Salon Mobil dengan Modal Terbatas

Mengelola Usaha Salon Mobil dengan Modal Terbatas

Semua orang tentu ingin mobil pribadi miliknya selalu dalam kondisi bersih, rapi, dan harum. Merawat mobil di rumah agar tetap bersih dan terawat terkadang cukup susah karena terkendala alat. Selain itu, untuk melakukan perawatan mobil juga dibutuhkan seseorang yang ahli agar mobil tidak lecet atau salah dalam melakukan perawatan. Tak heran banyak orang yang melakukan perawatan khusus di salon mobil agar mobil tetap bersih dan terawat. Hal inilah yang kemudian menjadi peluang untuk membuka usaha salon mobil.

Seorang pria sedang memoles bodi mobil

Selain menguntungkan, menjalankan usaha ini juga tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Terlebih saat ini masyarakat yang memiliki mobil terus meningkat. Untuk menjalankan usaha ini hal yang perlu diperhatikan adalah waktu karena dalam sehari biasanya salon mobil hanya mampu mengerjakan 2-3 mobil untuk perawatan total.

Untuk itu, ketika Anda menjalankan usaha ini harus paham berapa perkiraan jumlah mobil yang dapat Anda kerjakan dalam satu hari.

Selain itu Anda juga harus menambah pengetahuan dan ketrampilan mengenai mesin mobil untuk dibongkar pasang. Karena biasanya banyak pelanggang yang minta dibersihkan untuk bagian mesin sehingga dibutuhkan pengetahuan lebih untuk hal tersebut.

Usaha salon mobil tidak hanya mengenai hasil yang didapat dari perawatan mobil, tetapi juga pelayanan yang Anda berikan. Untuk menjaga para konsumen agar dapat kembali lagi ke salon Anda, maka berikan pelayanan terbaik dan memuaskan. Pastikan Anda mengetahui berapa lama pengerjaan mobil miliki pelanggan. Hal ini untuk menghidari pelanggan yang kecewa karena pengerjaan mobil miliknya terlalu lama atau bahkan melebihi waktu yang telah disepakati.

See Also

Hasil dari mobil setelah dilakukan nanocoating

Melihat peluang bisnis yang ada maka tidak ada salahnya untuk mencoba usaha salon mobil. Cara terbaik untuk menjalankan usaha ini adalah pada marketing atau promosi. Ada berbagai macam cara promosi yang dapat menarik pelanggan seperti diskon. Memberikan diskon hingga 50% tentu sangat menarik calon pelanggan untuk melakukan perawatan mobil di tempat Anda.

Selain itu Anda juga dapat menawarkan pelayanan antar jemput. Jadi pemilik mobil tinggal menunggu di rumah, sementara mobil akan diambil dan diantar setelah selesai perawatan. Agar lebih menguntungkan, Anda juga dapat mengombinasikan usaha salon mobil dengan usaha cuci mobil. Kedua hal tersebut memang sudah dipisahkan untuk memberikan hasil yang maksimal bagi para pelanggan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.