Now Reading
Cara Menghilangkan Bau Cat Minyak Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Cat Minyak Dengan Bahan Alami

Bau cat yang menyengat memang sangat tidak enak jika tercium oleh hidung. Bahkan beberapa kasus menghilangkan bau cat minyak membutuhkan kerja keras dan waktu yang terbilang lumayan lama sampai benar-benar tidak tercium lagi baunya.

Bau cat minyak

Namun jangan khawatir, ada cara menghilangkan bau cat minyak dengan bahan alami, mudah dan pastinya bahan-bahannya mudah untuk ditemukan. Penasaran apa saja ? ini ulasannya.

– Arang Kayu

Cara menghilangkan bau cat minyak dengan bahan alami yang pertama yaitu menggunaka arang kayu, bahan ini sendiri memiliki sifat menyerap racun dan zat kimia yang terkandung dalam cat. Cara pemaikaian untuk menghilangkan bau cat terbilang mudah, anda hanya perlu mempersiapkan handuk basah dan masukan dalam keranjang yang di dalamnya terdapat arang kayu,.

Menghilangkan bau cat minyak dengan arang kayu

– Kopi

Cara menghilangkan bau cat minyak yang satu ini menggunakan bahan alami berupa kopi atau bubuk kopi. Kopi atau bubuk kopi memiliki daya serap bau yang bagus, dan sudah sejak lama digunakan untuk menetralkan bau sepertii parfum.

Cara menghilangkann bau cat minyak selanjutnya.

– Lemon

Bukan hanya sebagai bahan minuman pelepas dahaga, ternyata manfaat lemon juga bisa untuk menghilangkan bau cat minyak. Aroma khas lemon  bisa menyerap bau menyengat dari cat dan menggantinya dengan aroma segar hingga ke seluruh sudut ruangan. Peras satu buah lemon dan campurkan dengan satu baskom air. Tempatkan di pusat ruangan yang baru saja dicat.

See Also

– Baking Soda

Baking soda memiliki fungsi yang hampir sama dengan cuka, yakni mampu menyerap bau cat. Letakkan semangkuk air yang dicampur baking soda seharian. Aroma baking soda yang netral kemungkinan besar tidak akan meninggalkan bau setelahnya.

– Cuka

Cara menghilangkan bau cat minyak terakhir yaitu menggunakan bahan alami cuka. Caranya mudah anda hanya perlu meletakan cuka dibagian yang telah dilakukan pengecetan.  Tempatkan cuka ini selama 24 jam penuh, lama-kelamaan bau cat minyak akan hilang dengan sendirinya.

Beberapa cara menghilangkan bau cat minyak diatas mungkin bisa dicoba, selamat mencoba dan semoga berhasil.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.