Now Reading
Backpaker ke Dubai yang hemat dan nggak bikin bangkrut

Backpaker ke Dubai yang hemat dan nggak bikin bangkrut

Sudah ada rencana bakal travelling kemana bulan ini? Mungkin Dubai bisa jadi pilihan. Beberapa tahun belakangan nama Dubai semakin melejit di kalangan pecinta wisata dan kerap digadang-gadang sebagai surga dunia di Timur Tengah. Namun, karena citranya sebagai kota super mewah, banyak traveller yang segan untuk melancong ke sana. Padahal, ada beragam pengalaman menarik yang bisa dijelajahi di Dubai dengan tips-tips travel ala backpacker berikut ini, berani coba?

backpacker-dubai
  1. Tips Transportasi

Pertama, tips backpacker murah untuk transportasi keberangkatan, karena jarak ke Dubai cukup jauh, maka tiket pesawat pun tidak semurah seperti penerbangan di sekitar Asia Tenggara. Agar kamu bisa mendapatkan tiket murah, rajin-rajinlah mengecek informasi promo penerbangan ke Dubai. Untuk jalan-jalan, gunakan transportasi umum saja. Transportasi di Dubai dioperasikan oleh Roads & Transport Authority (RTA) dan terdiri dari Dubai metro (kereta), bus, bus air, dan abra (taksi air). Terdapat satu paket RTA yang disebut dengan ‘One Day in Dubai’ atau ‘Satu Hari di Dubai’ yang memudahkan para pengunjung untuk menggunakan seluruh transportasi umum untuk berkeliling ke pusat destinasi wisata.

  1. Tips Akomodasi

Meskipun Dubai tak bisa dibilang sebagai surganya para backpacker. Anda tak perlu sedih, karena Dubai juga memiliki cukup banyak hotel backpacker dengan harga terjangkau kok. Cara untuk mencari hotel yang memiliki penawaran terbaik adalah dengan mencari berdasarkan area. Area seperti Al Mankhool, Bur Dubai, Deira atau Al Barsha adalah beberapa area alternative  terbaik untuk mencari penginapan. Bila mencari yang tidak jauh dari bandara Dubai Youth Hostel, Hotel Rove dan Hilton Garden Inn bisa jadi pilihan menginap para backpacker.

  1. Tips Kuliner

Layaknya liburan ke suatu daerah, menjadi backpacker tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan wisata kuliner dan Dubai menawarkan berbagai jenis makanan dari seluruh dunia. untuk menikmati wisata kuliner di Dubai, pilihlah kedai atau warung makan yang ada dipinggir jalan, selain itu pula beberapa supermarket ternama seperti Carefour pun menyediakan food court dengan pembelian dalam kilogram, silahkan pilih makanan sesuai yang diinginkan dan biasanya harga makanan yang ditimbang ini jauh lebih murah dibandingkan dengan makan di food court Mall.

See Also

Satu tips paling penting untuk backpacker adalah  memiliki Kartu Dubai Pass. Kartu tersebut merupakan kartu prabayar yang memberikan akses bebas ke 33 tempat wisata utama di Dubai.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.