Now Reading
Mengeruk Keuntungan dari Bisnis Tanaman Hias Online

Mengeruk Keuntungan dari Bisnis Tanaman Hias Online

Bisnis online saat ini banyak diminati khusunya bagi mereka yang ingin memiliki penghasilan lebih. Salah satu bisnis yang menguntungkan adalah bisnis tanaman hias online.

Bisnis tanaman hias memang menjanjikan dan memiliki prospek yang bagus. Hal ini yang dilakukan Anhari Ahmad dan Aang Holis. Mereka berdua merupakan warga Karangmulya, Karang Tengah, Banten.

Kedua pemuda ini sukses bisnis tanaman hias dengan memanfaatkan social media. Anhari bisnis berjualan tanam hias jenis adenium atau bunga gurun, sementara Aang memilih bisnis tanaman hias aglonema.

Anhari mengaku mengawali bisnis tanaman hias online ketika ia masih bekerja. Setelah memantapkan diri untuk fokus ke dunia bisnis akhinya Anhari memutuskan untuk keluar dari perusahaan.

Jenis tanaman aglonema

Anhari memiliki sebuah green house dan tedapat lebih dari 50 identitas bunga dari lebih dari dua ribu pohon adenium. Identitas baru yang dimilikinya bernama think of you dan hongxia. Harga per tanaman juga bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu hingga jutaan rupiah.

Menurut Anhari, banyak orang yang menyukai tanaman adenium berwarna ungu, merah, dan putih. Para pembeli juga datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Papua, Bandung, Bali, dan Jakarta.

Menurutnya, orang yang memasan tanaman adenium kepadanya karena mereka percaya kualitas pohon yang ditawarkan. Namun yang menjadi tantangan dalam bisnis tanaman ini adalah saat musim hujan.

Jenis tanaman adenium

Berbeda dengan Anhari, Aang Holis menjalankan bisnis tanaman online sambil bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta. Meski demikian, Aang merasa berkat adanya media social usahanya lebih mudah dijalankan.

Terlebih lagi melakukan promosi di social media seperti instagram dan facebook tidak membutuhkan biaya. Selain itu, calon pembeli juga dapat berasal dari semua daerah di Indonesia.

Suka duka menjalankan bisnis tanaman hias online telah Aang rasakan. Seperti ketika ia mengirimkan tanaman hias dalam kondisi segar namun setelah sampai ke konsumen tanaman hias tersebut sudah layu.

Namun belajar dari pengalaman biasanya orang yang sering komplain merupakan pemula yang baru belajar tanaman aglonema. Menurutnya kondisi layu merupakan hal yang normal karena setelah dilakukan penanaman di media tanah, tanaman aglonema akan kembali segar seperti semula.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top