Now Reading
PT Acset Indonusa tbk Bagikan Dividen Meski Laba Merosot di Tahun 2018

PT Acset Indonusa tbk Bagikan Dividen Meski Laba Merosot di Tahun 2018

PT Acset Indonusa Tbk akan membagikann dividen Rp 5 per saham dari laba tahun 2018 kepada para pemegang saham dengan total dividen mencapai Rp 3, 50 miliar yang dibagikan secara tunai.

PT Acset Indonusa Tbk

Sekretaris Ascet Indonusa Maria Cesilia mengatakan, dividen nantinya dibagikan kepada seluruh pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perusahaan pada 23 April dan akan dibayarkan pada 29 April 2019.

“Pembayaran dividen akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan pajak, ketentuan bursa efek Indonesia dan ketentuan pasar modal lainnya yang berlaku,” ujarnya, Rabu (10/4) dilansir dari kontan.co.id. Sementara untuk sisa laba 2018 sebesar Rp 14,79 miliar dibukukan sebagai laba ditahan oleh perusahaan.

Direktur Utama PT Acset Indonusa Tbk Jeffrey Gunadi Chandrawijaya menambahkan, penggunaan laba ditahan akan dimanfaatkan untuk membiayai projek-projek ACST di tahun 2019. “Kami akan menggunakan laba di tahan untuk membiayai proyek di masa yang akan datang,” imbuhnya.

See Also

Perusahaan Jasa Konstruksi

Acset Indonusa mengantongi laba bersih Rp 18,3 miliar pada tahun 2018. Nilai laba yang diraih bisa dibilang anjlok 88,3% dari sebelumnya di tahun 2017 sebesar Rp 154,2 miliar. Padahal, sepanjang tahun lalu pendapatan mereka senilai Rp 3,72 triliun atau naik 23,33% dibandingkan tahun 2017 yang hanya tercatat sebesar Rp 3,02 triliun.

Jika dilihat ada beberapa hal yang mempengaruhi penurunan laba tersebut, menurut Jeffrey beberapa hal yang menyebabkan laba ACST turun salah satunya yang santat terlihat dampaknya dan berpengaruh siginifikan adalah karena adanya keterlambatan dari proyek-proyek yang mereka garap.  “Kalau proyek terlambat, pasti biayanya akan meningkat, kenaikan-kenaikan biaya ini yang menyebabkan laba kita turun,” pungkasnya.

Di tahun 2019 PT Acset Indonusa Tbk ini sudah ada beberapa pekerjaan yang siap digarap dan jika sesuai planning dan tidak ada kendala maka diperkirakan kejadian anjloknya laba perusahaan mencapai 88,3 % tidak akan terulang kembali.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.