Now Reading
Backpacker ke Bali, Tips Liburan Hemat!

Backpacker ke Bali, Tips Liburan Hemat!

Liburan ke Bali memang tidak pernah membosankan, apalagi setelah mengetahui hampir seluruh wilayah Bali memiliki pesonya sendiri. Pulau Bali terkenal akan eksotisme pantai dan keindahan alamnya. Belum lagi kesenian dan adat budaya di Bali yang masih sangat kental, menjadi daya tarik tersendiri bagi pulau ini. Tak heran, Pulau Dewata ini masih menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan.

Pantai Sanur, Bali

Sekali, dua kali kunjungan tentunya belum cukup untuk menikmati keindahan Pulau Dewata. Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Bali dalam waktu dekat, tidak ada salahnya mencoba berwisata ke Bali ala backpacker. Selain hemat biaya, kamu juga bisa merasakan sensasi bepergian yang unik dan pengalaman yang tidak terlupakan. Untuk bisa menikmati keindahan alam dan keseniannya, kamu tidak usah khawatir soal budget. Yuk, simak tips liburan hemat, backpacker ke Bali berikut ini!

Menggunakan Transportasi Darat dan Laut

Untuk menuju pulau Bali, pertama kamu harus menuju ke Banyuwangi. Jika kamu berangkat dari Jogja, maka kamu bisa gunakan kereta menuju stasiun Banyuwangi Baru dengan tarif Rp100.000.

Dari stasiun Banyuwangi Baru dilanjutkan dengan berjalan kaki ke Pelabuhan Ketapang untuk menyebrang ke Pelabuhan Gilimanuk menggunakan kapal fery. Tiket penyebrangan menggunakan kapal fery ini sebesar Rp7.500 per orang. Sampai di Gilimanuk kamu lanjutkan perjalanan menggunakan bus mini ke Denpasar dengan ongkos Rp40.000.

Menginap di Losmen

Sepanjang pantai Kuta dan Legian memang berjejer hotel dan resort mentereng. Namun jika kamu mau menelusuri gang-gang seperti halnya di Poppies Lane, kamu akan menemukan losmen dengan tarif Rp100.000 per malamnya. Jika kamu traveling bersama teman, tentu kamu bisa sharecost dan menjadikan biaya penginapan menjadi lebih murah!

Kunjungi Destinasi Wisata Gratis

Pantai Kuta, Bali

Bali menyediakan banyak destinasi wisata yang bebas biaya masuk alias gratis. Pantai-pantai di Bali seperti pantai Kuta, Seminyak, Sanur adalah pantai yang bisa kamu kunjungi. Tapi jangan salah, meski gratis, pantai-pantai ini menyuguhkan pemandangan sunset indah. Biasanya kamu hanya dikenakan biaya parkir jika membawa kendaraan sendiri. Untuk mengunjungi berbagai detinasi wisata di Bali kamu bisa menyewa sepeda motor dengan biaya Rp50.000-Rp75.000 per hari.

Makan di Warteg

Untuk memangkas biaya makan selama traveling, kamu dapat menyiasatinya dengan makan di warteg. Di warteg kamu hanya akan menghabiskan biaya Rp10.000-Rp15.000 saja, kamu juga sudah bisa menyantap sayur dan lauk pauk. Liburan ke Bali jadi lebih hemat bukan?

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top