Now Reading
MotoGP Spanyol: Marquez Riang, Rossi Tertinggal Jauh di Belakang

MotoGP Spanyol: Marquez Riang, Rossi Tertinggal Jauh di Belakang

Setelah sebelumnya gagal di sirkuit Austin, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil membalas kegagalannya dengan keluar menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2019.

Sementara itu, nasib sial terpaksa dialami oleh pembalap yang meraih pole position, yakni Fabio Quartaro. Dirinya, terpaksa gagal untuk melengkapi balapan kali ini kakibat kerusakan di bagian mesin pada lap ke-13. Hal itu pula yang membuat Fabio Quartaro terpaksa masuk pit lebih awal.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5) itu, Marquez berhasil menjadi yang tercepat dalam 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 8,686 detik. Di posisi kedua, disusul oleh pebalap dari tim Ecstar Suzuki, Alex Rins yang berhasil menyusulnya 1,654 detik lebih lambat.

Marc Marquez menggenggam trofi

Sedangkan pebalap dari Monster Yamaha, Maverick Vinales, berhasil melengkapi posisi podium dengan catatan 2,443 detik lebih lambat dari juara. Setelah itu, berturut-turut di poisisi lima besar, diisi oleh pebalap Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Hasil ini membuktikan kemampuan Marquez. Di sisi lain, juga menjadi pengulangan akan kesuksesannya pada tahun lalu di sirkuit yang sama. Dan yang lebih mengagumkan, Marquez selalu meraih podium dari tujuh balapan yang dijalaninya di Spanyol. Rinciannya, Marquez sudah menjadi juara tiga kali, finis kedua tiga kali dan sekali meraih posisi ketiga.

Senyum Marquez, duka Rossi

Sementara itu, pebalap yang membela Monster Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup puas dengan hasil yang didapatkannya. Meskipun finis di posisi keenam, Rossi mengaku jika kini merasa lebih nyaman berada di motor jika dibandingkan dengan balapan musim lalu.

Valentino Rossi

Bisa dibilang, finish di posisi keenam bukanlah hasil yang buruk bagi pebalap yang akrab disapa The Doctor ini. Pasalnya, Rossi diketahui memulai balapan dari pole position ke-13. Dari situ, dirinya berhasil maju ke depan untuk menyusul di posisi keenam.

Kekalahannya di MotoGP Spanyol semakin memperkecil kesempatan Rossi untuk memperebutkan trofi juara umum. Hal itu pula yang membuatnya gagal untuk melanjutkan persaingan dengan dua pembalap Ducati, yakni Dovizioso, Danilo Petrucci dan Maverick Vinales.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top