Now Reading
Biaya bayi tabung dari yang terjangkau sampai mahal

Biaya bayi tabung dari yang terjangkau sampai mahal

Setelah menikah, kehadiran momongan memang begitu dinantikan. Namun tidak semua pasangan mendapat anugerah tersebut dengan cepat. Hadirnya program bayi tabung dapat menjadi solusi bagi pasangan yang sudah lama menikah, namun belum dikaruniai momongan.

Bayi tabung merupakan program fertilisasi dengan metode pembuahan sel telur oleh sperma di luar tubuh, yaitu di laboratorium. Metode ini umumnya dilakukan pada pasien yang mengalami infertilitas dan sulit mendapatkan momongan. Karena menggunakan teknologi yang canggih disertai dengan pengobatan dan konsultasi atau perawatan yang berulang, biaya bayi tabung cukup bervariasi. Bahkan Kini  banyak rumah sakit yang menyediakan program bayi tabung dengan biaya dan tingkat keberhasilan yang bagus seperti berikut ini.

biaya bayi tabung
  1. RS Daya Medika

Rs daya medika yang melakukan kerjasama dengan PT Ingin Anak ini menerapkan metode SMART yaitu Sophisticated, Modern, Affordable, Reproductive and Technology. Karena itu, jangan heran jika mereka menawarkan paket bayi tabung murah yaitu Rp 30 juta per siklus. Kamu pun tak perlu khawatir karena paket tersebut sudah termasuk stimulasi induk, pemantauan pertumbuhan, pematangan sel telur, pengambilan sperma, pembuahan, transfer embrio dan lainnya.

  1. Thomson Fertility Center

Thomson Fertility Center yang berada di Singapura, merupakan pusat kesuburan yang telah mendapatkan akreditasi RTAC (Reproduction Technology Accreditation Committee) dari Australia. Rumah sakit ini menyediakan pelayanan kesehatan yang beragam, termasuk teknologi bayi tabung dengan biaya dimulai dari 78 juta rupiah.

  1. Bumrungrad International Hospital
Bayi tabung

Bumrungrad International Hospital bisa menjadi salah satu rumah sakit pilihan bagi Anda yang ingin menjalani program bayi tabung. Rumah sakit ini juga menyediakan program bayi tabung bagi pasien yang menderita HIV positif. Terletak di jantung kota Bangkok, Thailand,  Bumrungrad International Hospital menjadi salah satu rumah sakit terbesar di Asia Tenggara dan masuk ke dalam rumah sakit multi spesialisasi yang telah mendapatkan akreditasi dari Joint Commission International (JCI). biaya bayi tabung di rumah sakit ini berkisar antara 180-200 juta rupiah.

See Also

Biaya program bayi tabung antar rumah sakit memang memiliki perbedaan karena masing-masing memiliki paket dan fasilitas yang berbeda. Bahkan kisaran biaya di atas merupakan perkiraan biaya per satu siklus bayi tabung. Terkadang dibutuhkan lebih dari satu siklus sampai bisa berhasil hamil. Anda perlu tahu cara kerja masing-masing rumah sakit agar bisa memilih harga terjangkau dengan tingkat keberhasilan yang memuaskan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.