Now Reading
Jokowi Menang Pilpres 2019, Saham Berikut Ini Bisa Jadi Pilihan

Jokowi Menang Pilpres 2019, Saham Berikut Ini Bisa Jadi Pilihan

Berikut rekomendasi saham yang bisa jadi pilihan.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bergerak menguat sepanjang hari, terhitung mulai dari kemarin (27/6), hingga pada akhir perdagangan berhasil ditutup menguat 0,67% ke level 6.352,71.

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga sedang ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik 1,19%, indeks Shanghai naik 0,69%, indeks Hang Seng naik 1,42%, indeks Straits Times naik 0,82%, dan indeks Kospi naik 0,59%.

Sedangkan untuk perdagangan hari ini, Jumat (28/6) berbagai sentiment diperkirakan akan mewarnai perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, di antaranya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa hasil pilpres 2019 yang dibacakan malam tadi dan pertemuan G20 yang dimulai hari ini di Jepang.

Berikut Rekomendasi Saham yang Beragam dan Layak Disimak

Rekomendasi Saham (weradio.co.id)

1.Panin Sekuritas- Pelaku Pasar Tanggapi Positif Keputusan MK

Hasil sidang putusan MK dimana Jokowi sah menjadi presiden, maka hampir dipastikan pasar akan menguat hari ini dengan pembukaan gag up, tulis Panin Sekuritas.

Kini fokus pasar sudah kembali pada saham-saham sektor konstruksi di mana sektor ini sudah diincar oleh investor asing jauh sebelum sidang MK.

Saham pilihan antara lain, JSMR, PTPP, WEGE dan WSBP.

2. Samuel Sekuritas- IHSG Masih Tertahan

IHSG masih tertahan pada level resisten 6.350, dan membentuk candle-candle inside bar. Flip level 6.350 masih menjadi menjadi penentu arah pasar dalam beberapa hari ke depan, dan jika tidak breakout, market bisa kembali tertekan.

Saham pilihan antara lain, ANTM, PPRO, INTP dan SMBR.

3. Pilaramas Investindo Sekuritas- Investor Dapat Kepastian Kebijakan

See Also

Pada akhirnya MK telah menyelesaikan sidangnya dan memberikan keputusan untuk menolak tuntutan pemohon. Hal ini merupakan kabar yang baik karena saat ini kepastian akan masa depan Indonesia sudah terlihat, begitupun dengan kebijakan ekonomi yang saat ini sedang berjalan. 

Hal ini akan menjadi keyakinan bagi para pelaku pasar dan investor dalam jangka kurun 5 tahun ke depan.

Saham pilihan antara lain, BBNI, PGAS, ADRO dan ADHI.

4. MNC Sekuritas- IHSG Bisa Lanjutkan Penguatan

Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat sebesar 0,7% ke level 6.352 dan sempat menyentuh level tertinggi di 6.357. Selama IHSG tidak terkoreksi menembus 6.269, maka diperkirakan IHSG masih dapat melanjutkan penguatannya.

Saham pilihan antara lain, BBTN, INKP, BUMI, dan ERAA.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.