Now Reading
Detak jantung cepat saat tidak beraktifitas, hati-hati takikardia

Detak jantung cepat saat tidak beraktifitas, hati-hati takikardia

Detak jantung yang cepat saat wajar dialami ketika selesai beraktifitas seperti berolahraga dan saat sedang gugup atau panik. Namun, anda perlu waspada ketika sedang santai atau beristirahat dan jantung berdebar cepat. Kondisi ini ternyata merujuk pada gangguan kesehatan tertentu yang dikenal dengan nama takikardia. berikut ini deskripsi singkat gangguan detak jantung takikardia.

Denyut jantung normal biasanya memiliki kecepatan 60 hingga 100 kali per menitnya. Namunbagi yang mengalami takikardia detak jantung menunjukkan angka lebih dari 100 detak per menit. Singkatnya, takikardia adalah kondisi gangguan irama pada jantung yang membuat serambi dan bilik berdetak lebih cepat dari biasanya dalam kondisi istirahat. Ketika jantung berdenyut lebih cepat, otot-otot jantung (miokardium) membutuhkan lebih banyak oksigen disbanding biasanya. Selainitu, jantung yang denyutnya terlalu cepat juga kurang efisien memompa aliran darah keseluruh tubuh termasuk kejantung itu sendiri. Jika hal ini berlanjut terus menerus maka sel otot jantung yang kekurangan oksigen dapat mati dan menyebabkan serangan jantung.

Detak jantung cepat

Untuk mengetahui apakah detak jatung tersebut adalah takikardia biasa terdapat Gejala yang menyertainya. Seperti sesaknapas,Sakitkepala ringan,Denyut nadi cepat, Jantung berdebar-debar, detak jantung cepat dan sakit dada sampai pingsan. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua orang dengan takikardia memiliki gejala yang menyertainya. Biasanya orang yang merasakan gejala lain inimerupakan mereka yang penyebab takikardianya diakibatkan oleh penyakit tertentu. Penyebab detak jantung cepat (takikardia) pun bemacam, bisa saja karena Reaksi tubuh terhadap obat-obatan tertentu, Mengonsumsi terlalubanyak alcohol, Ketidak seimbangan elektrolit di dalam tubuh, Hipertensi, Kelenjar tiroid yang terlaluaktif, Merokok, Penyakit paru-paru tertentu, Mengonsumsi kokain ataupun Mengonsumsi terlalu banyak minuman berkafein. Sehingga anda perlu memperhatikan pola hidup anda.

Gangguan kesehatan jantung Takikardia juga dikenal memiliki tiga tipe yang perlu anda tahu. Tipe Supraventrikular, terjadi ketika sinyal listrik di ruang atas organ jantung macet sehingga membuat detak jantung meningkat. Ventrikuler,Kondisi ini terjadi ketika detak jantung cepat berasal dari sinyal listrik yang tidak norlam pada bilik jantung Terakhir Sinus takikardia, Terjadi ketik aalat pacu jantung alami tubuh mengirimkan sinyal listrik lebih cepat dari biasanya.

See Also

Bila Anda mendapati denyut jantung yang terlalu cepat saat kondisi normal, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang cepat dan tepat.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.