Now Reading
Jajanan Tahun 90an yang Ikonik dan Membuat Bernostalgia

Jajanan Tahun 90an yang Ikonik dan Membuat Bernostalgia

Anak sekolah tentu tidak terlepar dari yang namanya jajanan. Jajanan yang dijual di sekolahan tentu memiliki kesan tersendiri untuk anak-anak yang mengkonsumsinya. Tak terkecuali untuk anak-anak yang bersekolah di tahun 90an.

Berikut ini beberapa jajanan 90an yang dapat membuat anda bernostalgia.

Berbegai jajanan 90an
  1. Mie lidi

Anak 90an tentu sangat familiar dengan salah satu makanan ringan tempo dulu ini. Mie lidi atau lidi-lidian menjadi salah satu jajanan 90an yang tidak boleh ketinggalan. Jajanan ini berupa mie dengan bentuk lurus menyerupai lidi pada sapu dan diberi bumbu-bumbu seperti asin, keju, balado, hingga pedas. Jajanan ini dulu dijual mulai dari harga rp 200 rupiah saja, kini jajanan ini bisa anda dapatkan dengan harga mulai dari rp 2000 hingga 10000 rupiah.

  1. Telur gulung

Anak 90an pasti tidak lupa dengan cemilan masa kecil ini. Telur kocok yang digoreng di minyak panas yang banyak kemudian digulung pada sebatang lidi atau tusuk bambu kemudian diberikan bumbu saos untuk menambah selera. Jajanan ini masih bisa anda dapatkan dengan harga sekitar rp 5000/ 3 telur gulung.

  1. Permen kapas

Permen kapas atau rambut nenek merupakan salah satu jajanan sekolah jaman dulu yang khas di tahun 90an namun tetap bisa anda temui di berbegai acara seperti festival atau taman bermain. Jajanan ini terbuat dari gula pasir yang diberi pewarna makanan. Untuk harga anda bisa menikmati sebungkus besar permen kapas dengan harga berkisar dari rp 10000 hingga rp 15000 rupiah.

See Also

  1. Permen kaca mata

Anak 90an pasti ingat dengan jajanan jaman sd yaitu permen kaca mata. Permen warna wari yang kemasannya membentuk angka 8 atau kacamata ini sangat digemari anak-anak sekolah pada tahun 90an. Permen cokelat warna-warni tentu sangat menarik perhatian anak kecil. Dulu harga permen cokelat ini hanya rp 500 rupiah perbungkus namun sekarang permen cokelat ini sudah susah untuk ditemui dan harganya juga pasti lebih mahal.

Permen kaca mata
  1. Anakmas

Jajanan yang terakhir adalah mie dengan merk anakmas. Jajanan ini berupa mie yang sudah siap konsumsi dan terdapat bumbu untuk menambah citarasa. Anak-anak jaman dulu memakan jajanan ringan ini dengan cara diremukkan dulu kemudian diberikan tambahan mumbu. Jajanan ini menjadi idola pada anak-anak karena cara makannya yang unik dan rasanya yang ramah untuk lidah anak kecil.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.