Now Reading
Tren Wajah Glowing, ini Tips Urutan Skincare Pagi dan Malam

Tren Wajah Glowing, ini Tips Urutan Skincare Pagi dan Malam

image source: christin-hume-unsplash

Saat ini sangat marak tren wajah glowing dikalangan wanita. Untuk mendapatkannya, mereka harus rela menyisikan uang demi membeli sejumlah produk perawatan wajah atau skincare.

Namun, beberapa orang khususnya para pemula sering kebingungan dengan urutan tepat penggunaan skincare pagi dan malam hari. Padahal, urutan penggunaan yang sesuai sangat berpengaruh pada efektivitas kerja skincare mengatasi permasalahan kulit wajah.

Nah, agar skincare yang Anda gunakan bisa bekerja efektif dan memberi hasil maksimal, mari perhatikan urutan penggunaan skincare pagi dan malam yang tepat, hasil rangkuman dari berbagai sumber.

Tentunya kita harus tahu bagaimana urutan skincare yang benar. Dengan berbagai macam skincare yang ada meskipun skincare tersebut harusnya bagus untuk kulit namun jika cara memakainya salah maka akan menjadi kesalahan fatal. Ini menjadi hal yang dihindari dalam menggunakan skincare. Oleh karena itu kami telah merangkum bagaimana mengurutkan skincare yang bagi pagi dan malam.

Urutan Skincare Pagi Untuk Pemula

Cleanser

Urutan skincare pagi bisa Anda mulai dengan membersihkan wajah menggunakan produk cleanser. Fungsinya adalah untuk mengangkat sisa produk skincare yang tersisa di malam hari.  Jangan lupa, gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Toner

Urutan skincare wajah di pagi hari selanjutnya adalah menggunakan toner. Saat mencuci wajah dengan sabun, tanpa sadar Anda telah kehilangan pH kulit. Makanya, kulit jadi sedikit lebih kering setelah dicuci. Untuk mengembalikan kelembaban tersebut, Anda membutuhkan toner. Selain itu, toner juga berfungsi mempersiapkan kulit untuk penggunaan skincare wajah glowing selanjutnya.

Essence

Essence merupakan produk perawatan wajah berbahan dasar air yang mengandung konsentrasi bahan aktif tinggi. Fungsi essence yaitu melembapkan kulit dan membantu penyerapan produk skincare yang akan dipakai selanjutnya. Essence pun dapat menenangkan dan menutrisi kulit serta mencegah aging.

Serum

Urutan skincare wajah setelah essence adalah serum. Melansir Beautynesia, Rabu, 24 Februari, serum digunakan untuk mengatasi permasalahan wajah secara efektif dan membuat wajah tampak lebih glowing.

Pelembap

Urutan skincare pagi selanjutnya adalah pelembap. Tidak hanya wajah kering, pemilik wajah berminyak pun memerlukan pelembab agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Hanya saja, tekstur pelembabnya yang dibedakan. Untuk kulit kering, Anda bisa menggunakan pelembap bertekstur krim. Sedangkan, pemilik kulit berminyak dapat menggunakan pelembap dengan tekstur cair atau gel.

Sunscreen

Urutan skincare pagi yang terakhir ditutup dengan penggunaan sunscreen. Sunscreen diperlukan untuk melindungi kulit dari kekejaman sinar UV. Bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan, disarankan menggunakan sunscreen dengan SPF 50. Untuk yang aktivitas indoor, bisa memilih SPF 30.

Urutan Skincare Malam Untuk Pemula

Makeup Remover

Jika Anda pulang ke rumah dengan wajah penuh makeup, maka bersihkan dulu sebelum berbaring di tempat tidur. Makeup remover jadi produk skincare wajah glowing sekaligus merupakan pembuka dari urutan skincare malam. Anda bisa memilih produk makeup remover berbahan dasar air atau minyak.

Sabun pembersih wajah

Biar meyakinkan, Anda bisa membersihkan wajah sekali lagi menggunakan sabun pembersih wajah. Mengutip Fimela, sabun wajah dapat mengangkat minyak, makeup, dan kotoran. Jangan lupa, sesuaikan juga dengan jenis kulit.

See Also
Asuransi Allianz, Keunggulan dan Pilihan Produknya

Produk Eksfoliasi

Eksfoliasi menjadi urutan skincare wajah malam setelah mencuci muka dengan sabun. Produk skincare wajah glowing ini bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Namun, penggunaannya dibatasi, hanya 2 kali seminggu saja.

Toner

Toner, jadi holy grail wanita dalam urutan skincare pagi dan malam. Toner akan membantu menyeimbangkan kembali pH kulit wajah. Pilihlah toner yang mengandung bahan-bahan pelembap seperti asam laktat, asam hialuronat, dan gliserin.

Essence dan Serum

Sama seperti skincare pagi, essence dan serum dipakai setelah toner. Baik essence maupun serum, keduanya sama-sama punya fungsi untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Krim malam

Urutan skincare pagi Anda menggunakan pelembab, sedangkan skincare malam diwajibkan memakai krim malam. Krim malam dipercaya sebagai skincare wajah glowing karena bisa memperbaiki kulit di saat Anda tidur.

Eye Cream

Urutan skincare wajah malam terakhir adalah penggunaan eye cream. Eye cream dapat membantu mengurangi mata panda, kantung mata, serta kerutan di sekitar mata. Pilihlah kandungan eye cream berkonsentrasi tinggi seperti antioksidan dan peptida.

© 2022 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top