Now Reading
Harga Emas Antam Naik Efek Cuitan Trump di Twitter

Harga Emas Antam Naik Efek Cuitan Trump di Twitter

Harga emas antam mengalami kenaikan Rp 2.000 (0,33%) dari sebelumnya berada di harga Rp 613.000 per gram menjadi Rp 615.000 per gram pada hari jumat 10/05/2019.

Harga emas logam mulia yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) mengalami kenaikan dipicu oleh naiknya harga emas di pasar global dan ini biasanya akan berimbas dengan harga emas yang Antam di Indonesia.

Kenaikan Harga Emas Antam

Uniknya kenaikan harga emas Antam dan harga emas global juga dipicu oleh cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Twitter berkaitan dengan perang dagang AS dengan China yang kembali memanas.

Cuitan Trump yang mengakibatkan harga emas Antam mengalami kenaikan.

Cuitan Donald Trump Mengakibatkan Kenaikan Harga Emas

Berdasarkan harga Logam Mulia di gerai Butik Emas LM – Pulo Gadung di situs logammulia milik Antam hari ini (10/5/19), harga tiap gram emas Antam ukuran 100 gram menguat menjadi Rp 61,5 juta dari harga kemarin Rp 61,3 juta per batang.

Harga emas Antam kepingan 100 gram biasanya sangat lumrah dijadikan acuan transaksi emas secara umum, tidak hanya emas Antam. Harga emas Antam di gerai penjualan lain bisa berbeda.

Di sisi lain, harga beli kembali (buyback) emas Antam juga naik hari ini menjadi Rp 591.000 per gram dari sebelumnya Rp 589.000 per gram kemarin.

Harga itu dapat menunjukkan harga beli yang harus dibayar Antam jika pemilik batang emas bersertifikat ingin menjual kembali investasi tersebut.

Terkait dengan harga emas di pasar spot global, kemarin harga logam mulia ini sudah mencapai US$ 1.281 per troy ounce, naik 0,05% dari US$ 1.280 per troy ounce pada hari sebelumnya.

Untuk informasi bahwa harga emas Antam dan harga emas secara umum dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya  nilai tukar rupiah, penawaran-permintaan, permintaan industri emas, isu global, tingkat inflasi, dan tingkat suku bunga.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top