Now Reading
Diet Rendah Kalori untuk Turunkan Berat Badan

Diet Rendah Kalori untuk Turunkan Berat Badan

Diet rendah kalori merupakan cara diet yang paling aman untuk kesehatan tubuh karena diet rendah kalori tetap memiliki jumlah vitamin, serat, dan mineral yang cukup untuk tubuh dan hanya mengurangi kalori yang dibutuhkan tubuh perharinya. Kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda tergantung dari jenis kelamin, usia, aktivitas, kesehatan, dan mental. Namun pada umumnya seseorang memerlukan kalori sebanyak 2000 untuk per harinya. Mengurangi jumlah kalori dapat membuat berat badan tubuh berkurang. Yang perlu anda lakukan adalah memerhatikan daftar kandungan kalori dalam makanan yang akan anda konsumsi. Berikut ini beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk melakukan diet rendah kalori.

  1. Gandum

Gandum memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi dan jenis kerbohidrat lain. Konsumsi gandum juga baik untuk kesehatan pencernaan anda dan dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Gandum yang kaya akan serat juga akan membuat anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan konsumsi nasi sebagai karbohidrat.

gandum untuk diet rendah kalori
  1. Semangka

Semangka merupakan makanan mengandung kalori rendah namun memiliki kandungan mineral dan itamin c yang sangat tinggi. Konsumsi dua gelas semangka dapat membantu tubuh anda mencapai rekomendasi konsumsi vitamin C harian dan hanya mengandung 100 kalori saja. Masukkanlah segelas jus semangka dalam daftar makanan yang harus anda konsumsi selama diet rendah kalori untuk membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

Buah semangka
  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung serat, karbohidrat kompleks, antioksidan, dan nutrisi yang baik untuk tubuh namun rendah lemak. contoh menu rendah kalori berbahan kacang-kacangan adalah sayur sop buncis, tumis kacang panjang, atau salad dengan topping kacang-kacangan. Kacang-kacangan akan membantu anda melakukan diet rendah kalori dan anda juga bisa menjadikan kaang-kacangan sebagai cemilan sehat pengganti gula dan makanan manis-manis lain.

See Also

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau tidak hanya makanan yang mengandung sedikit kalori namun juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan salah satunya adalah kulit. Banyak konsumsi sayuran hijau akan membantu anda mendapatkan kulit yang lebih sehat, kenyal, dan ternutrisi. Selain itu pencernaan anda juga akan semakin lancar dengan konsumsi sayuran hijau yang kaya akan serat. Pasa satu cangkir brokoli hanya mengandung kalori sebesar 25 saja. Anda bisa mengkonsumi sayuran hijau dengan cara diolah menjadi makanan pendamping karbohidrat atau juga isa dijadikan salad. Selain itu sayuran hijau juga bisa anda jadikan cemilan sehat dengan cara di kukus atau rebus.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.