Now Reading
Gejala demam berdarah yang terlihat seperti gejala penyakit biasa

Gejala demam berdarah yang terlihat seperti gejala penyakit biasa

Kasus demam berdarah mulai merebak di sejumlah wilayah Indonesia. Curah hujan tinggi membuat genangan air yang menjadi tempat nyamuk bertelur dan berkembang biak salah satunya jenis nyamuk demam berdarah yaitu nyamuk Aedes Aegypti. Gejala penyakit demam berdarah tidak dirasakan seketika setelah seseorang digigit nyamuk Aedes Aegypti. Gejalanya baru muncul sekitar 4 sampai 10 hari setelah seseorang digigitan nyamuk. Namun anda harus jeli mengenali gejala db karena mirip dengan gejala penyakit pada umumnya seperti berikut ini.

Gejala demam berdarah karena gigitan nyamuk
  1. Demam sampai sakit kepala disertai sakit pada bagian belakang mata

Demam adalah kondisi yang biasa dirasakan saat sedang sakit. Namun,demam penderita sebagai gejala awal demam berdarah langsung mencapai 40 derajat celcius. Demam ini berdiri sendiri atau tidak disertai indikasi penyakit lainnya, seperti flu. Perbedaan yang kontras antara gejala demam berdarah dengan  gejala demam lainnya adalah demam DBD bisa mencapai 40 Celcius. Demam yang terjadi akibat flu dan infeksi dari virus atau bakteri biasanya disertai dengan gejala bersin atau batuk sedangkan gejala demam pada DBD tidak demikian. Demam pada DBD bisa terjadi selama dua sampai tujuh hari. Beberapa jam setelah mengalami demam, gejala selanjutnya yang akan muncul adalah sakit kepala parah. Biasanya rasa sakit terjadi di sekitar dahi. Sakit kepala parah juga disertai dengan sakit pada bagian belakang mata. Ini merupakan gejala umum yang sering terjadi.

Gejala demam berdarah berupa demam dan sakit kepala
  1. Mual dan muntah dan nyeri otot

Setelah gejala demam berdarah seperti demam terjadi, pasien akan merasakan nyeri pada bagian otot dan sendi. Demam disertai nyeri otot dan masalah pencernaan yang terjadi pada pasien DBD dapat menurunkan nafsu makan. Para ahli menemukan hubungan antara masalah pencernaan dengan demam berdarah. Sebabnya, pertarungan sistem kekebalan tubuh seseorang dengan virus dengue. Meski begitu, kondisi mual dan muntah ini tidak selalu terjadi pada seluruh penderita demam berdarah.

See Also

  1. Lemas

Demam disertai muntah yang menjadi ciri demam berdarah pada penderita dapat menurunkan nafsu makan. Kondisi berimbas pada tubuh yang kekurangan gizi dan vitamin dari asupan makanan sehingga menyebabkan penderita demam berdarah menjadi lemas. Demam mungkin sering terjadi pada banyak penyakit. Namun pada gejala demam berdarah, demam terjadi secara mendadak dan banyak orang yang tidak tahu perbedaan demam biasa dengan demam yang disebabkan oleh DBD.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.