Makna Lukisan Abstrak, Simak Beberapa Cara untuk Memahaminya

Banyak orang yang bingung dalam memahami keindahan dari lukisan abstrak. Mungkin yang terlihat hanya lukisan dengan warna-warna yang tidak memiliki bentuk. Namun, lukisan abstrak yang kreatif dan unik sesungguhnya tidak dibuat secara asal-asalan.

Untuk memahami lukisan abstrak, berikut ini beberapa caranya.

  1. Tidak ada kode khusus

Lukisan absrtak sesungguhnya bukan dan tidak mengandung sebuah kode khusus untuk dipecahkan. Yang perlu anda lakukan untuk bisa menikmati lukisan dan maknanya hanyalah melihatnya dengan tenang dan resapi berbagai warna yang ada dan pola yang diciptakan dari warna-warna tersebut.

Contoh lukisan abstrak
  1. Membutuhkan waktu

Untuk anda yang baru memulai untuk mencoba menikmati lukisan abstrak anda sebaiknya tidak terlalu memikirkan berapa lama waktu yang anda butuhkan. Untuk penikmat lukisan bentuk abstrak yang sudah pro mungkin tidak memerlukan waktu lama bahkan hanya dalam hitungan menit. Namun jika anda adalah orang yang baru maka cukup nikmati saja dan jangan pedulikan berapa banyak waktu yang sudah anda habiskan untuk menatap sebuah lukisan abstrak.

  1. Pikirkan benda lain

Seperti pada point pertama, tidak ada kode dalam sebuah lukisan abstrak maka anda sebaiknya tidak memilirkan lukisan tersebut. untuk memahami lukisan abstrak anda kemungkinan akan memperoleh banyak tafsir namun pada pemaknaan lukisan abstrak tidak bergantung pada benar atausalah ketika anda menafsirkan sebuah lukisan abstrak. Lukisan abstrak dapat anda nikmati dengan apa yang anda rasakan dan bayangkan ketika melihat lukisan tersebut. tafsir yang anda dapatkan mungkin akan berbeda dengan teman anda namun hal tersebut bukanlah masalah jika anda tetap dapat menikmati lukisan abstrak.

Pameran lukisan abstrak karya otodidak di galeri Soemardja
  1. Jangan panik

Ketika anda melihat sebuah lukisan abstrak dan merasa tidak dapat memahaminya maka sebaiknya anda jangan panik karena emosi yang timbul. Kepanikan yang anda alami justru akan semakin membuat anda tidak paham dengan lukisan tersebut. sebaiknya nikmati saja perlahan dengan tenang.

See Also

  1. Lihat keterangan

Cara terakhir adalah dengan melihat lukisan abstrak dan penjelasannya. Setiap lukisan pasti memiliki keterangan pada sebuah kertas kecil di sudut atau bawah dari lukisan tersebut. cobalah baca keterangan tersebut mungkin akan membantu anda untuk lebih mudah memahami makna lukisan abstrak.

Beberapa cara tersebut dapat anda coba jika ingin mencoba untuk memahami lukisan abstrak. Tafsir yang anda tangkap mungkin berbeda dengan orang lain namun hal tersebut bukanlah suatu masalah. Jangan heran jika ada seseorng yang menikmati lukisan abstrak hingga menangis atau tersedu-sedu karena layaknya film lukisan juga dapat membangun emosi tertentu dalam diri manusia yang melihatnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.