Now Reading
Tips Untuk Memilih Model Baju Lebaran, Kurangi Waktumu Menentukan Pilihan

Tips Untuk Memilih Model Baju Lebaran, Kurangi Waktumu Menentukan Pilihan

Koleksi model baju lebaran diidentikkan dengan model-model mewah, seperti abaya hingga kaftan. Model seperti itu memang masih banyak diminati, tapi banyak juga yang mulai melirik desain kasual berbahan nyaman dan bisa dipakai sehari-hari, termasuk setelah hari raya.

Menurut selebgram sekaligus fashion enthusiast Dwi Handayani, model kaftan dan abaya biasanya dibuat dari bahan yang cenderung panas di kulit, seperti satin, organza, atau linen. Tetapi, untuk model yang kasual, biasanya dari bahan yang menyerap keringat, seperti katun yang nyaman di kulitdan tidak panas.

Fashion lebaran

“Dan kalau kasual itu kan setelah hari raya pun bisa dipakai karena simple juga, tapi tetap cocok buat acara,” kata Dwi Handayani seperti dilansir dari Republika.

Dengan bahan yang nyaman dan tidak panas, koleksi kasual sebagai fashion lebaran sangat cocok dipakai beraktivitas, baik untuk sehari-hari maupun hari raya. Warna-warna untuk busana kasual juga cenderung netral. Warna ivory dianggap lebih cocok untuk kulit Indonesia.

Kemudian, untuk makin menambah kesan menarik, kita bisa pula memilih yang bermotif. Sebagai contoh, motif bohemian yang sedang tren. Kalau ingin tetap tampil fashionable, lihat motifnya agar elegan dan cantic.

Referensi lain: motif printing

Saat ini, motif printing yang tengah hype juga cocok dipilih untuk penyuka gaya simple dengan warna-warna ivory. Contohnya seperti bata, marun, nude, cream, dan cokelat tua. Sedangkan untuk penyuka gaya kupu-kupu, juga bisa memakai luaran, tetapi dengan bahan nyaman dan tidak panas saat Ramadhan.

Tips berburu busana lebaran

Tentu ada tips yang bisa diikuti oleh pembaca sekalian manakala berburu baju lebaran. Dengan mengikuti tips di bawah, setidaknya bisa membuat pembaca agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu dalam menentukan pilihan.

Model baju lebaran

Tips berburu fashion lebaran itu antara lain; di hari raya, sebaiknya pakai busana yang berpotongan simple. Kalau baju sudah bermotif, jangan pilih pakaian dengan cutting yang terlalu ekstrem

Tips kedua dalam memilih busana muslim untuk lebaran adalah dengan menggunakan pakaian yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga, tetangga, dan teman. Pertimbangkan pakaian yang bisa dipakai untuk beragam aktivitas, mulai dari shalat Idul Fitri, menyiapkan makanan Lebaran untuk keluarga, dan bersilaturahmi.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top