Now Reading
PGN Bagikan Dividen Dengan Total Rp 1,38 Triliun

PGN Bagikan Dividen Dengan Total Rp 1,38 Triliun

Perusahaan milik negara atau BUMN PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) membagikan dividen kepada seluruh pemegang saham dengan total mencapai Rp 1,38 triliun atau jika dihitung maka setiap lembar nilainya Rp 56,99 per lembar saham.

Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN)

Dilansir dari bisnis.com menurut Direktur Keuangan PGAS Said Reza Pahlevy jumlah dividen yang dibagikan saat ini mengalami kenaikan hampir 80 % dibandingkan pada tahun 2018. Di tahun 2019 PGAS membagikan dividen dengan nilai Rp 30 per lembar saham totalnya Rp 766,27 miliar.

Selain menyetujui pembagian dividen yang dibagikan tahun 2019 ini dengan jumlah yang terbilang cukup besar, menurut Reza, PT Perusahaan Gas Negara Tbk juga melakukan reaktivasi posisi direktur baru, yakni Direktur Strategis dan Pengembangan Bisnis. Sebelumnya posisi ini sempat ada, tetapi kosong beberapa waktu lalu.

Jabatan strategis ini diberikan kepada Syahrial Mukhtar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris perusahaan PT Pertamina (persero). “Jabatan ini dibutuhkan untuk memperkuat posisi PGAS sebagai subholding BUMN Migas yang harus menyusun strategi pengembangan gas di dalam dan luar negri,”ujarnya Jumat (26/4/2019).

Perombakan Direksi di PGN

Dalam RUPSLB pada hari ini, pemegang saham juga menyepakati pergantian komisaris. Rapat mengganti 1 Komisaris, serta menambah 1 Komisaris. Adapun Pertamina selaku pemegang surat kuasa dari Kementerian BUMN atas PT PGN Tbk mengusulkan pergantian Komisaris atas nama Hambra menjadi Lucky Alfirman, dan menambah Mas’ud Khamid dalam jajaran Dewan Komisaris PGN

Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) (PGAS) adalah perusahaan nasional Indonesia terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi domestik.

Bidang usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk PGN adalah pengangkutan dan niaga gas bumi. Untuk kepentingan manajemen perusahaan, dalam menjalankan kegiatan usahanya, PGN membagi empat segmen usaha pokok

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top