Buah penambah berat badan yang aman dan sehat

Banyak orang tidak percaya diri dengan berat badannya. Beberapa orang yang memiliki tubuh kurus menginginkan badannya menjadi gemuk. Begitupun dengan yang berbadan gemuk berusaha keras untuk kurus dengan melakukan program diet untuk menambah rasa percaya diri. Tak jarang banyak yang mengingikan hasil memuaskan dengan cara instant, yang terkadang justru gagal kalaupun berhasil terkadang tidak sehat dan tidak aman. Namun, jangan khawatir menu sehat seperti buah bisa jadi pilihan untuk program menambah berat badan ideal.

  1. Alpukat
Alpukat

Alpukat mengandung lemak namun lebih banyak megandung lemak yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi alpukat tidak secara otomatis menaikan berat badan anda. Namun dengan cara tertentu, alpukat bisa menjadi pilihan menu  program menambah berat badan.  Untuk membuat gemuk, makan alpukat secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang, dengan porsi lebih banyak dari biasanya. Selain itu, cobalah mengonsumsi alpukat dengan menjadikannya jus yang dicampur dengan susu dan gula. Kalori jus alpukat yang didapatkan dari kandungan campuran gula dan susu.

  1. Pisang

Pisang masuk dalah satu buah yang berkalori tinggi. Dalam  satu buah pisang memiliki kalori sekitar 105 kalori. Jika anda sedang melakukan program kenaikan berat badan, olah buah pisang menjadi smoothie atau es krim yang lembut. Dengan mengolah pisang menjadi smoothie, kandungan kalorinya karena kandungan gulanya cukup tinggi. Bagi Anda yang lebih suka mengonsumsinya secara langsung tanpa diolah makan tiga buah pisang sehari adalah jumlah yang ideal.

  1. Kurma
Kurma

Buah ajaib dari daerah Timur Tengah ini tidak hanya digemari karena rasanya yang manis. Namun juga sebagai buah dan manfaatnya yang cukup banyak. Kurma mengandung kalori yang sangat tinggi. Jumlah kalori yang dimiliki buah ini mencapai lebih dari 3000 kalori. Dalam 10-14 butir buah kurma terdapat 75,03 gram karbohidrat. Angka tersebut telah memenuhi hampir 30% kebutuhan karbohidrat harian orang dewasa. Jadi, Kurma merupakan jenis buah yang dapat menambah berat badan secara ampuh, kandungan gula dan kalori dalam kurma dipercaya mampu menambah berat badan.

See Also

Jika anda sedang menjalani program menaikan berat badan, sebaiknya nda tidak hanya memperhatikan asupan. Namun juga mengetahui hal apa yang menyebabkan berat badan Anda berkurang atau rendah indeks massa tubuh. Jangan sampai ambisi ingin menaikan berat badan anda justru berujung obesitas dengan gaya hidup seimbang.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.