Now Reading
Aplikasi anti macet ini membuat perjalanan mudikmu lancar

Aplikasi anti macet ini membuat perjalanan mudikmu lancar

Mudik adalah perjalanan perantau untuk kembali ke kampung halamannya. Di Indonesia mudik identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya keagamaan misalnya lebaran. Karena waktu mudik yang relatif bersamaan membuat kemacetan masih menjadi kendala perjalanan. Namun, bagi para pengguna smartphone masalah tersebut dapat diatasi dengan aplikasi mudik berikut, agar perjalanan lancar dan menyenangkan.

  1. Google Maps
GMaps

Para pengguna smartphone dan hobi melakukan perjalanan tentu sangat familiar dengan aplikasi penunjuk jalan keluaran dari Google ini.  Google Maps memiliki dua kelebihan yaitu lebih presisi dan real-time. Anda juga bisa melihat kepadatan lalu lintas dari warna-warna jalan yang ada di google maps. jika sepanjang jalan yang anda lihat biru berarti kepadatan kendaraan pada jalan itu lenggang. Sedangkan, warna kuning artinya kepadatan agak padat. Bila jalan menunjukan warna merah berarti macet atau sangat padat. Kamu juga bisa mendapatkan pilihan alternatif jalan dari berbagai macam alat transportasi beserta estimasi waktunya. Dijamin tidak nyasar dan terhindar dari macet.

  1. Waze
Aplikasi macet

Waze adalah aplikasi yang memberikan pilihan  rute tercepat. Bahkan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dengan komunitas dan navigasi terbesar di dunia. Komunitas penyunting data waze selalu aktif mengupdate informasi seputar lalu lintas di sekitar mereka. Mulai dari informasi kondisi jalan sampai situasi seperti kemacetan, kecelakaan, keberadaan polisi dan kondisi jalan lainya, jadi anda tidak perlu lagi khawatir terjebak macet. Informasi tersebut ditampilkan dalam bentuk tampilan grafik pada peta digital. Informasi didapat dari laporan dari pengguna Waze lainnya. Selain itu, kegunaan waze juga sebagai navigasi petunjuk arah dalam perjalanan.

See Also

  1. Lewatmana.com

Lewat mana menjadi aplikasi yang sedikit berbeda dengan aplikasi lain, tapi juga tak kalah membantu kelancaran perjalanan anda. Fungsi aplikasi ini juga untuk memberikan informasi kondisi lalu lintas di berbagai ruas jalan. Salah satu keunggulan aplikasi ini yaitu bisa mengetahui posisi berada dan kemudian bisa menyajikan informasi kondisi lalu lintas di sekitar Anda. Uniknya lagi aplikasi untuk melihat jalan ini memberi informasi tentang kemacetan lalu lintas yang bisa kamu lihat melalui streaming video. Streaming yang didapat ini sendiri merupakan hasil rekaman dari CCTV Traffic Management Centre (TMC) milik Polda Metro Jaya. Bahkan kamu juga akan disediakan informasi tentang fasilitas umum yang mungkin diperlukan saat di perjalanan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.