Biaya Pasang Rem ABS Mobil di Daerah Jakarta

Rem pada kendaraan merupakan salah satu sistem keamanan terpenting yang harus dimiiki. Untuk meningkatkan sistem kemanan dalam berkendara kini sudah banyak produsen mobil yang menggunakan sistem ABS dalam mobil produksi mereka. pengertian sistem rem anti-terkunci atau ABS (anti-lock braking system) adalah sebuah sistem pengereman yang terdapat pada mobil (dan juga motor) berfungsi untuk menghentikan penguncian roda ketika terjadi pengereman secara mendadak atau keras pada kendaraan. Sistem ini bekerja jika pada mobil atau sepeda motor terjadi pengereman secara keras sehingga menyebabkan sebagian atau semua roda berhenti, sedangkan kendaraan masih melaju. Sistem keamanan ini diadaptasi dari sistem keamanan yang digunakan pada pesawat terbang.

Rem abs pada mobil

Sistem keamanan ini tentunya mengeluarkan biaya yang cukup mahal sehingga tak heran jika pada mobil dengan fitur ABS harganya lebih mahal daripada mobil; tanpa fitur ABS. Namun keunggulan rem abs ini sangat berfungsi untuk menurunkan resiko kecelakaan akibat mobil yang tak terkendali terlebih lagi pada jalur yang licin dengan tanjakan atau turunan yang tajam dan berliku-liku.

Sistem rem ABS memiliki 4 komponen utama yang cara kerjanya saling terkait satu sama lain. materi abs adalah sensor kecepatan yang berfungsi sebagai membaca kecepatan pada putaran roda, sensor ini terdapat di setiap roda atau juga di diferensial tergantung dari pabrik pembuatan, kemudian ada katup pengereman yang dikendalikan oleh controller ABS, ada juga pompa untuk mengembalikan tekanan pada jalur pengereman yang dilepaskan katup ke rem, dan terakhir ada controller yang mengendalikan katup dan mengolah data dari sensor kecepatan.

Harga pemasangan rem ABS

See Also

Biaya pasang rem abs mobil _ rem mobil

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa sistem rem ABS ini dapat dikatakan sebagai teknologi canggih yang bisa menambah kenyamanan dan keamanan pengendara. Untuk pemasangan rem ABS tentu akan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Harga komponen rem abs untuk merk Blue Thunder yang dikaim cocok untuk semua merk dan jenis kendaraan ditawarkan mulai dari harga Rp1.500.000 per set di kawasan Jakarta. Merk ini mengklaim cocok untuk semua jenis mobil mulai dari sedan, jeep, minibus, bahkan motor ber-cc besar yang memakai sistem rem hydraulic. Harga tersebut belum termasuk harga jasa pemasangan dan biasanya rem ABS mengalami masalah dengan sensor. Untuk biaya penggantian sensor ditawarkan mulai dari harga Rp 2.600.000 hingga Rp 3.500.000 untuk mobil All New Honda Jazz RS.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.