Now Reading
Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Diketahui!

Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Diketahui!

Mobil bekas? Apakah bisa terjamin kualitasnya? Meskipun berupa mobil bekas jika kamu mampu teliti dan tepat memilih mobil, kamu bisa saja mendapatkan mobil yang bagus dan berkualitas. Tidak semua orang bisa teliti memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Oleh beberapa kamu membutuhkan beberapa tips membeli mobil bekas agar tidak salah kecewa ketika membeli mobil bekas.

Berikut ini tips membeli mobil beas yang wajib kamu ketahui.

Performa Mesin Mobil

Tips membeli mobil bekas yang bagus dan berkualitas adalah dengan mencermati dan tidak boleh melewatkan untuk mengecek perfoma mesin mobil. Hidupkan mesin mobil dan perhatikan bunyi mesin yang menyala. Mesin yang terdengar baik adalah mesin yang terdengar halus dan tidak kasar. Mobil yang masih bagus juga memiliki ciri mudah di-starter. Setelah menyalakan mesin cobalah untuk melakukan tes drive.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Diketahui

Kelengkapan Surat-surat

Surat-surat kendaraan adalah hal krusial yang juga wajib kamu perhatikan saat membeli mobil. Pastikan kamu mendapatkan BPKB dan STNK yang asli. Perhatikan keaslian BPKB dan STNK mobil tersebut, karena saat ini banyak sekali beredar surat-surat berharga palsu agar mobil curian laku dengan harga tinggi. Kamu wajib memastikan bahwa  mobil yang akan kamu beli memiliki BPKB dan STNK dengan nama asli pemiliknya. Dengan adanya BPKB dan STNK yang asli dan lengkap maka kamu akan dimudahkan untuk urusan balik nama dan administrasi lainnya

Cek Fisik

See Also

Untuk lebih meyakinkan lagi, tidak ada salahnya untuk melakukan cek fisik di kantor samsat. Dengan cek fisik ini kamu akan bisa memastikan data dan informasi yang tertera di dokumen BPKB dan STNK sesuai dengan yang sebenarnya di mobil. Proses cek fisik ini tentunya bisa kamu lakukan setelah mendapatkan izin dari pemilik atau penjual mobil. Jangan ragu untuk meminta cek fisik pada pemilik. Jika kamu memang sudah yakin akan membeli mobilnya, pemilik biasanya akan bersedia jika mobilnya dilakukan cek fisik.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Wajib Diketahui

Asuransi

Terakhir, tips membeli mobil bekas yang bagus dan berkualitas adalah dengan memperhatikan asuransi yang ada pada mobil tersebut. Jika mobil bekas yang akan kamu beli mempunyai asuransi tentu ini akan sangat lebih baik. Bagaimana dengan nama pemiliknya? Jangan khawatir asuransi bisa dipindahtangankan melalui proses balik nama pada perusahaan asuransi yang menjamin kendaraan yang hendak dibeli. Jangan lupa untuk menyiapkan dokumen jual-beli yang komplet agar proses balik nama asuransi ini bisa berjalan dengan lancar.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.