Now Reading
Perawatan Velg Mobil agar Tahan Lama dan Bagus

Perawatan Velg Mobil agar Tahan Lama dan Bagus

Velg sebagai penunjang penampilan mobil juga memerlukan perawatan yang tidak bisa adal cuci dan keringkan saja. Untuk menjaga penampilan velg mobil anda tetap bagus maka anda harus merawatnya dengan benar.

Berikut ini beberapa tips dan cara perawatan velg mobil yang benar.

  1. Cuci

Untuk mencuci velg mobil membutuhkan sabun yang berbeda dengan sabun untuk mencuci body mobil. Untuk mencuci velg gunakanlah sabun atau cairan khusus untuk velg agar warna tidak pudar dan kusam terlebih lagi anda yang menggunakan velg dengan detail blink atau chrome. Untuk pelek mobil jari jari memang lebih sulit untuk dibersihkan. Anda bisa menggunakan sikat halus jika dirasa perlu untuk mencapai celah-celah kecil. Anda juga tak boleh mengabaikan noda yang membandel begitu saja karena akan membuat noda menjadi semakin susah untuk dibersihkan. Usahakan mencuci velg sampai bersih maksimal jika perlu lepaslah velg sesekali ketioka dicuci agar membersihkan velg semakin maksimal.

Mencuci Velg
  1. Lap hingga kering

Jika sudah selesai mencuci velg segeralah lap velg anda dengan kain yang lembut hingga kering sempurna. Pastikan ketika mengelap anda tidak meninggalkan bercak-bercak air sisa mencuci. Jangan gunakan lap secara bergantian dan usahakan menggunakan lap yang khusus hanya untuk velg karena lapisan kromium velg sangat sensitif terhadap gresan-goresan. Menggunakan lap yang khusus juga dapat mencegah kotoran dari tempat lain saling berpindah.

Lap Velg dengan kain halus
  1. Periksa kondisi velg mobil secara berkala

Untuk merawat velg anda perlu melakukan pemeriksaan secara berkala untuk dapat mengetahui kondisi velg mobil anda. Jika terdapat velg mobil peyang atau peyok ringan anda tidak perlu terburu-buru untuk membetulkannya namun jika peyok sudah mengganggu performa mobil anda harus segara membawa mobil anda ke bengkel untuk mendapat perbaikan agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

See Also

  1. Hindari jalan berlubang

Tips terakhir untuk merawat velg mobil kesayangan anda adalah dengan menghindari jalan yang berlubang karena jalan berlubang dapat meningkatkan resiko velg mobil anda menjadi peyang dan tergores. Tips untuk menghindari lubang adalah dengan menurunkan kecepatan mobil anda sehingga benturan yang terjadi pada velg tidak terlalu keras.

Itulah cara-cara untuk merawat velg mobil anda agar tetaptahan lama dan bagus. Lakukan pengecekan secara berkala jika perlu bawalah ke bengkel untuk mengecek kondisi velg dengan mekanik ahlinya yang terpercaya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.