Now Reading
Film Terlaris Dunia Sepanjang Masa

Film Terlaris Dunia Sepanjang Masa

Industri film tak pernah sepi dari peminat ditunjukkan dari banyaknya film-film baru yang terus diproduksi juga bioskop yang tak pernah sepi dari penonton. Berbagai cara dilakukan oleh pegiat industri film agar filmnya laris manis ditonton oleh banyak orang di seluruh dunia. Berbagai hal dapat menarik penikmat film mulai dari pemainnya, ceritanya, genrenya, visualnya bahkan sampai spesial efeknya.

Berikut ini beberapa film terlaris dunia sepanjang masa.

  1. Avatar

Avatar berkisah tentang situasi di pertengahan abad ke-22, pada saat manusia menambang mineral berharga yang disebut unobtanium di Pandora dan penambangan tersebut mengancam penduduk asli planet tersebut yaitu suku Na’vi. Kecanggihan teknologi di abad tersebut dapat membuat manusia melakukan rekayasa genetika pada tubuh Na’vi yang digunakan untuk berinteraksi dengan mereka. Avatar sukses menghasilkan $ 2.787.965.08. Nilai untuk box office global yaitu $ 2,788 miliar. Di seluruh dunia, Avatar merupakan film terlaris yang pernah ada dan juga film action terbaik 2009.

Film terlaris dunia, Avatar
  1. Titanic

Siapa yang tak pernah menonton film titanic? Bahkan hingga kini masih banyak bermuncula meme yang berdasarkan film ini. Kisah tentang tenggelamnya kapal Titanic yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini meraih banyak sekali penghargaan. Scene ikonik Jack yang memeluk Rose dari belakang sukses menarik banyak penikmat film. Film ini telah meraup keuntungan $ 2 miliar dan  jumlah total nilai box office secara global mencapai $ 2,187 miliar. Film ini menjadi rekomendasi film terbaik sepanjang masa.

  1. Star Wars: Episode VII – The Force Awakens

Pada awal kemunculan film Star wars saja sudah banyak penonton yang menyukai dan pada Seri ketujuh film Star Wars ini memperkenalkan tokoh terbarunya yaitu Rey, Fin dan droid BB-8. Film ini sukses menghasilkan $2 miliar dan nilai box office globalnya mencapai $2,068 miliar. Star Wars: Episode VII – The Force Awakens menjadi film paling laris 2015.

  1. Avengers: Invinity War
Film terlaris dunia, Avengers Infinity War

Tak mau kalah, film produksi marvel studio juga masuk ke dalam daftar film action terpopuler di dunia yaitu film Avengers: invinity war yang berkisah tentang Avengers dan Guardians of the Galaxy bekerjasama untuk menghentikan Thanos yang ingin menguasai dan melenyapkan setengah populasi semesta dengan cara mengumpulkan batu infinity yang berkekuatan dahsyat. Film Marvel yang satu ini berhasil meraup keuntungan hingga $2,050 miliar.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top