Vespa Piaggio Classic yang Diproduksi di Tahun 40an

Vespa  merupakan kendaraan roda dua yang memiliki daya tarik tersendiri di hati pecinta barang klasik nan antik. Vespa selalu mempertahankan bentuk uniknya yaitu lampu yang bulat. piaggio vespa memiliki berbagai jenis dan yang klasik adalah yang paling banyak diminati. Berikut ini beberapa vespa piaggio klasik yang pernah diproduksi di tahu 40an.

  1. Vespa MP 6 Prototype
vespa piaggio classic MP6 Prototype

MP 6 Prototype pertama kali diproduksi dan beredar di pasaran pada tahun 1945 dan dikenalkan di sebuah perkumpulan pemain golf di Roma. Pada model vespa piaggio MP 6 Prototype juga pertama kali logo Piaggio terpasang menggantikan logo pesawat yang ada di motor vespa sebelumnya. Untuk harga, MP 6 Prototype dibandrol dengan harga berkisar £55.000, sedang versi deluxe dijual dengan harga berkisar £66.000. pemasaran vespa MP 6 Prototype pada bulan-bulan awal dilakukan melalui jaringan dealer mobil Lancia dan di tahun pertamanya mampu memproduksi sebanyak 2.484 buah.

  1. Vespa 98

Vespa 98 merupakan motor vespa classic seri kedua yang diproduksi sebanyak 16.500 buah. Vespa ini mulai dipasarkan pada tahun 1946. Pada Vespa 98 terlihat perbedaan-perbedaan yang signifikan dibanding dengan seri pendahulunya. Perbedaan yang palinng terlihat adalah bagian depan yang tidak lagi memiliki bukaan pintu dan ukuran Vespa 98 diperkecil agar memudahkan pergantian roda. Pada masa sausai perang jalanan menjadi banyak yang hancur sehingga kebocoran ban sering terjadi. Hal itu yang mendasari untuk membuat vespa yang bannya lebih mudah untuk diganti. Selain itu pada Vespa 98 juga sudah menggunakan tuas starter yang lebih ergonomis sehingga lebih mudah untuk dioprasikan. Pada masa itu pelanggan yang ingin mendapatkan satu unit Vespa 98 harus menunggu selama 8 bulan yang mengakibatkan munculnya pasar gelap dan munculnya harga yang dua kali lipat uuntuk sebuah Vespa 98 yaitu £55.000 untuk model basic dan £61.000 untuk model mewah.

See Also

  1. Vespa 125 Circuito
vespa piaggio classic 125 circuito

Piaggio juga merancang skuter sirkuit dengan tujuan untuk mempermudah pengiklanan karena pada tahun 40an produsen sepeda motor beranggapan bahwa cara terbaik untuk mengiklankan produk mereka adalah dengan ikut serta dalam balapan. Sehingga produk mereka bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menambah rasa penasaran. vespa 125 Circuito yang dipasarkan pada tahun 1949 ini diciptakan sepenuhnya manual oleh spesialis dari Divisi Eksperimen (R&D) Piaggio dan digunakan dalam berbagai acara perlombaan sampai pertengahan tahun 50an. Vespa Circuito 125 juga berguna untuk uji coba dalam menguji produk baru yang kemudian diterapkan pada produk-produk standar.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.