Now Reading
Ground Breaking Pabrik KT&G di Pasuruan: Investasi di Jawa Timur Mencapai Puncaknya

Ground Breaking Pabrik KT&G di Pasuruan: Investasi di Jawa Timur Mencapai Puncaknya

Pertumbuhan investasi di Jawa Timur bakal jadi penyokong pertumbuhan ekonomi. Pada Jumat, (26/04/24) lalu, menjadi momentum penting bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dimulai dengan Ground Breaking pembangunan pabrik kedua dan ketiga milik Korea Tomorrow & Global (KT&G), melalui anak perusahaannya, PT Tri Sakti Purwosari Makmur.

Acara itu disambut dengan antusias oleh Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono yang menganggapnya sebagai titik awal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Adhy Karyono menyatakan bahwa Ground Breaking ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang penciptaan lapangan kerja serta peningkatan taraf ekonomi masyarakat dampak bertumbuhnya investasi di Jawa Timur.

“Selain penyerapan tenaga kerja, manfaatnya juga menciptakan multiplier effect yang bermuara pada peningkatan daya beli masyarakat sekitar dan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur,” ujarnya.

Pembangunan pabrik ini menjadi bukti konkret bahwa Jawa Timur tetap menjadi tujuan investasi yang menarik bagi investor asing. Hal ini tercermin dari realisasi Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) yang mencapai Rp 70,2 triliun pada tahun 2023, meningkat sebesar 56,35 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Adhy Karyono juga menekankan bahwa Jawa Timur terbuka lebar bagi investasi, khususnya dari luar negeri. “Jawa Timur adalah lokasi yang sangat strategis untuk berinvestasi karena merupakan hub bagi Indonesia bagian Timur yang menopang 16 provinsi lain di Indonesia Timur,” katanya.

CEO KT&G, Bang Kyung Man mengungkapkan bahwa Indonesia telah menjadi bisnis inti perusahaan mereka sejak 2011, dengan investasi yang terus berkembang pada sumber daya manusia dan material. “Saat ini, Indonesia menjadi basis utama bagi bisnis lokal dan ekspor KT&G. Saya yakin, pabrik yang ada di Indonesia pendorong bagi KT&G untuk melompat ke tingkat global,” ujarnya.

Menyambut dukungan penuh dari Pj Gubernur Jawa Timur, Bang Kyung Man menyatakan terima kasih atas dukungan tersebut, yang diharapkan dapat membawa dampak positif tidak hanya bagi KT&G tetapi juga bagi masyarakat Jawa Timur.

See Also

Plh Bupati Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko menambahkan bahwa pembangunan pabrik KT&G di Pasuruan akan menyerap ribuan tenaga kerja, memberikan dorongan signifikan bagi perekonomian lokal. “Kami siap mengawal dan mendorong kepercayaan investor di Indonesia, khususnya di Jawa Timur,” ujarnya.

Diharapkan, kerja sama antara KT&G dan pelaku UMKM lokal akan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi pertumbuhan ekonomi regional. Dengan demikian, investasi di Jawa Timur tidak hanya memberikan keuntungan bagi investor, tetapi juga bagi masyarakat luas.

Demikian informasi seputar pertumbuhan ekonomi dan investasi di Jawa Timur. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Denotasi.Com.

© 2023 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top