Now Reading
Inilah 3 Perempuan Indonesia Berprestasi di Kancah Dunia, Inspiratif Seperti Kartini

Inilah 3 Perempuan Indonesia Berprestasi di Kancah Dunia, Inspiratif Seperti Kartini

Saat ini banyak perempuan yang berprestasi dan memiliki pemikiran terbuka. Perubahan tersebut tentu bukanlah hal yang instant karena untuk merubah perempuan yang cenderung lebih sering ‘berada’ di dapur untuk keluar menyalurkan pemikiran dan bekerja seperti halnya laki-laki bukanlah hal mudah.

Hal tersebut sejalan dengan mimpi RA Kartini saat itu. Hingga saat ini banyak perempuan Indonesia yang hebat dengan prestasi yang dimiliki. Meski menjadi seorang ibu rumah tangga bukan berarti tidak hebat. Ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang luar biasa.

Daftar perempuan Indonesia berprestasi di mata dunia

  1. Sri Mulyani

Pada 2018 Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati membuat bangga masyarakat Indonesia. Hal ini karena Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Makhoum.

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Setelah itu pada 2019 ini, Sri Mulyani juga dinobatkan sebagai Menteri Kauangan terbaik di 2019 dari majalah keungan The Banker. Penghargaan tersebut diberikan karena Sri Mulyani dinilai mampu mempertahankan ekonomi Indonesia tetap stabil.

  1. Evvy Kartini

Perempuan Indonesia berprestasi selanjutnya adalah Evvy Kartini. Ia merupakan perempuan hebat Indonesia yang tercatat sebagai ilmuwan dengan gelar Prof, Dr, Rer nat atau akronim rerum naturalium. Hal tersebut merupakan bidang yang langka di dunia, terlebih lagi di Indonesia.

Itu artinya Evvy merupakan salah satu dari 10 ahli nuklir dunia. Dan di dunia internasional, Evvy memiliki reputasi yang dihormati. Evvy dikenal sebagai penemu penghantar listrik berbahan kaca dengan teknik hampuran neutron dengan daya sepuluh ribu kali lipat dari bahan sebelumnya. Google Scholar mengindex namanya sebagai pakar energi terhormat.

See Also

  1. Rini Sugianto

Perempuan Indonesia ini berkiprak dalam dunia seni dan perfilman. Dunia tersebut membuat Rini menjadi animator hebat dunia asal Indonesia. Beberapa karyanya dapat dilihat dibeberapa film Hollywood seperti Avengers: Age of Ultron, Teenage Mitant Ninja Turtles, The Hunger Games: Catching Fire dan yang terakhir The Adventures of Tintin.

Rini Sugianto

Peran sebagai animator dan visual effect lekat dengan lulusan jurusan Animasi Academy of Art University, San Fransisco, Amerika Serikat. Karya-karya Rini memang telah diakui dunia dan membuat masyarakat Indonesia bangga.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top