Now Reading
Alibaba Cloud Indonesia telah Membuka Data Center yang Kedua

Alibaba Cloud Indonesia telah Membuka Data Center yang Kedua

Pada januari 2019 lalu Alibaba Group telah resmi membuka data center yang kedua di Indonesia yang bernama alibaba cloud indonesia. Pembukaan pusat data yang kedua hanya berselang waktu sepuluh bulan setelah yang pertama. Alibaba cloud merupakan data center yang berbentuk platform cloud publik global pertama di Indonesia yang menawarkan produk yang diklaim hemat biaya sekaligus andal. Data center Alibaba Cloud juga akan membantu pelanggan di Indonesia dalam hal kecepatan akses data (low latency), serta untuk memenuhi menyimpan dan mengolah data di dalam negeri.

alibaba cloud

Alibaba Cloud awal mula didirikan pada tahun 2009, merupakan lengan komputasi awan dari Alibaba Group. Alibaba Cloud  merupakan penyedia layanan cloud publik terbesar di Cina, menurut IDC. Alibaba Cloud menyediakan berbagai rangkaian layanan komputasi awan yang komprehensif untuk bisnis di seluruh dunia, termasuk pedagang yang melakukan bisnis di pasar Alibaba Group, perusahaan baru, dan organisasi pemerintah. Alibaba Cloud adalah Mitra Layanan Cloud resmi dari Komite Olimpiade Internasional.

Data center Alibaba Cloud  ini juga menawarkan rangkaian produk dan layanan cloud yang komprehensif mulai dari elastic computing, layanan database, jaringan, keamanan, dan middleware untuk analisis dan big data. Alibaba Cloud mengklaim  akan memenuhi kebutuhan perusahaan lokal yang berasal dari berbagai industri yang terus meningkat, mulai dari e commerce alibaba, media, teknologi finansial, gaming, logistik, transportasi, dan manufaktur. Untuk layanan big data “MaxCompute” juga memungkinkan pengguna menyimpan dan mengolah data struktural dalam jumlah besar hingga terabyte dan petabyte.

Dengan dibukanya pusat data yang kedua ini, Alibaba Cloud sekarang memiliki 55 zona ketersediaan di 19 wilayah di seluruh dunia.

alibaba cloud

Alibaba Cloud kini juga telah meluncurkan Machine Learning untuk AI dan akan menawarkan pencarian elastis untuk menyediakan pencarian real-time, analisis data, dan kemampuan visualisasi. Alibaba Cloud juga telah meluncurkan Smart Access Gateway (SAG), solusi SD-WAN yang menyediakan solusi konektivitas cloud satu atap untuk cloud publik dan lingkungan cloud hybrid.

See Also

Alibaba Cloud akan memulai program di Jakarta dengan memberikan 300 profesional dari perusahaan baru dan perusahaan pengantar teknologi e-commerce, menggunakan Double 11 Global Shopping Festival Alibaba Group sebagai studi kasus. Program akselerator juga akan pergi ke Bali untuk lebih terhubung dengan lebih dari 200 profesional dan siswa.

Selain itu, Alibaba Cloud juga terus memperkuat jaringan saluran lokalnya dengan bekerjasama dengan mitra seperti PT IndoInternet, PT Blue Power Technology dan PT Sistech Kharisma. Alibaba Cloud mengumumkan kerjasama kemitraan strategis dengan PT IndoInternet sebagai distributor berbagai produk dan layanan komputasi awan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.