Now Reading
Harga iPhone di Amerika dan Eropa Berbeda, Mengapa Bisa

Harga iPhone di Amerika dan Eropa Berbeda, Mengapa Bisa

Banyak yang mempertanyakan kenapa iphone mahal  dan harganya berbeda-beda di setiap negara. Sebagai contoh, harga iphone di eropa sendiri hampir US$1.000 untuk model dasar iPhone XR, namun di Amerika harganya berkisar US$750. Mengapa demikian?perubahan harga iphone di setiap negara dipengaruhi oleh pajak yang berlaku di negara tersebut. Pajak penambahan nilai atau PPn berbeda di setiap negara misalnya saja di Malta PPN berkisar 18%, sedangkan di Jerman pajak sebesar 19% berbeda lagi dengan di negara-negara Nordik yang bisa sampai 25%. Hal ini menyebabkan perbedaan pada harga iphone walaupun jenisnya sama.

harga iphone

Kemudian di Jerman, pelanggan harus membayar sekitar 690 euro (US$807) untuk sebuah model dasar iPhone XR, dan kemudian juga harus membayar sekitar 160 euro (US$187) untuk PPN, sehingga akhirnya pelanggan Eropa harus membayar lebih tinggi untuk sebuah iphone XR daripada pelanggan di Amerika Serikat yang pajaknya lebih rendah. Namun perlu diingat juga bahwa harga di Eropa terdaftar dengan PPN, sementara itu di Amerika Serikat, di luar dari harga yang ditetapkan tersebut, pelanggan harus membayar pajak negara. Hal ini mendapat pengecualian bagi mereka yang tinggal di negara bagian yang bebas pajak misalnya Delaware yang memungkinkan menjadikan Delaware sebagai negara dengan harga iphone termurah

Terlepas dari mahalnya harga iphone XR, simak dulu spesifikasi iphone XR berikut ini.

harga iphone

Iphone xr memiliki Tinggi 150.9 mm dan Lebar 75.7 mm dengan Tebal 8.3 mm dan Berat 194 grams. Layar iPhone XR  sebesar 6,1 inci dengan Liquid Retina, LCD, 1792 x 828 piksel, 326 ppi. iPhone XR  dilengkapi dengan Dual SIM (SIM fisik nano dan eSIM). CPU A12 Bionic, Next Generation Neural Engine yang didukung dengan memori 64 GB/128 GB/256 GB. Kamera utama iPhone XR adalah 12 megapiksel, F/1.8, Smart HDR, OIS Perekaman video 1080 @ 60 fps. Sedangkan untuk kamera depan 7 megapiksel F/2.2. iPhone XR memiliki baterai 1,5 jam lebih tahan lama dibanding iPhone 8 Plus. Yang pasti, iPhone XR sudah mengantongi sertivikat Anti-debu, anti-air IP67. iPhone XR juga didukung dengan fitur sistem operasi iOS 12 Sensor Face ID, Barometer, Three?axis gyro, Accelerometer, Proximity sensor, dan Ambient light sensor.

iPhone XR sendiri jika kemungkinan masuk di Indonesia harganya akan berkisar pada rp 13 juta hingga rp 14 juta untuk yang 64GB. Tertarik untuk memiliki?

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top