Now Reading
Sinyal smartfren jelek, jangan spaneng dulu

Sinyal smartfren jelek, jangan spaneng dulu

Nama smartfren sudah menjadi hal yang sangat familiar di kalangan para pengguna smartphone. Keberadaan smartfren nyatanya memang banyak membantu. Bila anda yang sehari-hari berkutat dengan komputer ataupun teknologi lain seperti smartphone andromax, jaringan smartfren bermasalah tentu sangat menyebalkan. Selain menganggu kerjaan anda, bisa jadi jaringan yang jelek menjadi pemicu mood anda ikut-ikutan turun.

Sinyal smartfren jelek

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasinya, ternyata jaringan smartfren error bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Faktor tersebut di antaranya, Posisi kita di luar cakupan area jaringan, Faktor cuaca, Perbaikan jaringan oleh operator, Kerusakan pada hardware HP, Ada aplikasi atau software yang bermasalah, dan bisa juga Signal Reciever HP bermasalah. Namun bila anda mengalami hal ini, jangan spaneng dulu. Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini.

  1. Restart Smartphone

Hal pertama yang sobat lakukan melakukan Restart, cara ini biasa dilakukan oleh pengguna smartphone yang mendadak kehilangan sinyal 4G mereka. Dengan melakukan restart, semua chace yang ada di smartphone akan dimuat ulang, termasuk juga fitur jaringan pada Andromax sobat.

  1. Pindah ke Tempat Terbuka

Apabila sobat saat ini berada di dalam ruang dan tiba-tiba sinyal hp yang hilang, kemungkinan besar Andromax sobat tidak bisa menjangkau sinyal 4G smartfren di tempat tersebut. Salah satu hal yang bisa dilakukan saat berada dalam kondisi seperti ini adalah dengan pindah ke luar ruangan. Dengan demikian, sinyal 4G akan muncul kembali dan bisa digunakan untuk internet-an.

See Also

Sinyal smartfren jelek
  1. Aktifkan Airplane Mode (Mode Pesawat)

Kalau sinyal di smartfren lambat ahkan tiba-tiba hilang, satu hal yang bisa dilakukan adalah memindahkan jaringan ke Airplane Mode atau Mode Pesawat terlebih dahulu biarkan beberapa detik kemudian nonaktifkan kembali. Dengan memasuki Airplan Mode, otomatis smartphone kamu tak akan terhubung ke internet dan membuat jaringan ter-refresh sehingga bisa mengembalikan sinyal 4G saat mode ini dinonaktifkan.

Apabila cara-cara yang di sebutkan di atas kurang manjur di Andromax sobat, langkah terakhir yang sobat lakukan adalah dengan mengubah mode Roaming di menu Toolkit nya. Cara ini cukup manjur di terapkan di Andromax anda. Bila anda mendapati sinyal jelek, sebelum melakukan langkah-langkah di atas anda perlu mengetahui dulu penyebabnya agar penanganan bisa lebih cepat. Semoga bermanfaat dan aktifitas anda tidak terganggu karena sinyal yang jelek.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.