Now Reading
Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Buah jeruk dikenal dengan vitamin c yang melimpah dan baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Selain daging buahnya yang enak dan bermanfaat, kulit jeruk juga memil;iki manfaat yang bisa anda manfaatkan. Berikut ini beberapa pemanfaatan limbah kulit jeruk untuk kesehatan.

  1. Menurunkan kolesterol

Kulit jeruk mengandung pektin yang dapat membantu mengurangi kolesterol dan membantu menurunkan tekanan darah. fungsi kulit jeruk untuk menurunkan kolesterol adalah dengan cara mengkonsumsi teh dengan larutan kulit jeruk sehari dua kali untuk hasil yang maksimal.

kulit jeruk menurunkan kolestrol
  1. Menurunkan berat badan

Anda bisa memanfaatkan kulit jeruk yang juga mengandung vitamin c untuk membantu diet anda. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk di tempat yang bersih selama beberapa hari kemudian seduh kulit jeruk yang sudah kering tersebut dengan teh dan tunggu kurang lebih selama 10 menit kemudian buang kulit jeruk yang telah diseduh tersebut dan campurkan satu sampai dua sendok madu sesuai selera anda pada teh tadi. Konsumsi dua kali sehari secara teratur untuk hasil yang cepat dan maksimal.

  1. kulit jeruk untuk gigi

Sering mengkonsumsi gula dan kafein dapat menyebabkan gigi terlihat menguning. Anda bisa memutihkan kembali gigi anda tanpa perlu bahan kimia atau ke dokter. Anda hanya butuh kulit jeruk karena kulit jeruk mengandung senyawa d-limonene yang dapat membantu menutihkan gigi. caranya adalah denga menggosokkan bagian dalam kulit jeruk yang  berwarna putih pada gigi anda yang menguning kurang lebih selama 2 sampai 3 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan hal tersebut sehari dua kali dan gigi anda akan kembali putih seperti sedia kala.

See Also

  1. Mengurangi keriput
manfaat kulit jeruk

Keriput merupakan salah satu tanda-tanda penuaan yang terjadi pada kulit terutama wajah. Anda bisa mengatasi tanda-tanda penuaan tersebut dengan cara membuat masker yang terbuat dari kulit jeruk karena kulit jeruk kaya akan antioksidan yang baik untuk melawan tanda penuaan pada kulit. Yang anda butuhkan adlah kulit jeruk yang sudah diparut atau dihaluskan, madu dan oatmeal. Caranya sampurkan kulit jeruk yang sudah dihaluskan dengan oatmeal dan tambahkan madu hingga menjadi pasta. Gunakan pada wajah sebagai masaker dan tunggu selama 15 sampai 20 menit atau hingga masker mengering kemudian bilas sampai bersih. Gunakan dua kali seminggu.

Jeruk selain enak jika dikonsumsi langsung atau dibuat jus ternyata manfaat kulit buah jeruk untuk kesehatan juga banyak. Manfaat lain kulit jeruk adalah sebagai pengharum ruangan. Simpan kulit jeruk anda dan dapatkan ruangan yang segar sepanjang hari.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.