Now Reading
Mobil Jeep Willys yang Tangguh dari Era Perang Dunia 2

Mobil Jeep Willys yang Tangguh dari Era Perang Dunia 2

Dari berbagai macam jeep, Jeep Willys menjadi mobil yang melegenda di sebagian besar pecinta otomotif khususnya oofroad. Meskipun usianya lebih dari setengah abad namun mobil Jeep Willys selalu diminati dan dicari-cari bukan hanya oleh para kolektor mobil jeep antik. Jeep Willys memiliki desain body yang gagah dan dilengkapi dengan mesin yang tangguh untuk menaklukkan medan terjal. Mobil produksi Amerika ini dikeluarkan pada tahun 1946. Mobil ini dirancang oleh Karl Probst di bawah kontrak dengan American Bantam Company. Angkatan Darat AS memang secara khusus memesan kendaraan tempur yang ringan pengganti Ford Model T pada Juli tahun 1940. Pada permintaan tersebut mobil ini diharuskan memiliki spesifikasi daya angkut sebesar 272 kilogram, dan dengan ground clearance kurang dari 914 milimeter, bobotnya sekitar 590 kilogram dengan sistem penggerak empat roda.

mobil jeep willys

Untuk kekuatan mobil yang tergolong tua ini masih mampu dipacu hingga kecepatan 100 km/h. Tangki bahan bakar yang dimiliki mobil ini pun cukup besar yaitu 57 liter yang mampu menempuh perjalanan jauh dengan mesin M38A1 empat silinder 60 Tk  dan 3 transmisi kecepatan. Mobil ini pun mampu mengangkut 4 sampai 6 orang. Jeep Willys selalu tampil menawan meski tanpa aksesoris yang berlebihan. Ciri khas Jeep Willys adalah kap yang terbuka tanpa AC dan berwarna hijau lumut.

mobil jeep willys

Jangan kaget jika di daerah pegunungan anda menemukan mobil Jeep Willys digunakan untuk mengangkut hasil panen karena jalan pegunungan yang terjal hanya mampu dilewati oleh mobil yang berkemampuan menaklukkan medan berat ini. Namun kini mobil ini juga menjadi salah satu incaran para kolektor mobil antik karena usianya dan sejarah jeep willys sebagai armada perang dunia ke 2 yang bahkan hingga kini masih ikut aktif meramaikan acara-acara offroad. Banyak penggemar offroad yang memodivikasi mobil mereka agar tampilan lebih keren dan menarik untuk diikut sertakan dalam kontes.

Untuk harga, mobil Jeep Willys tidak memiliki patokan sendiri karena mobil ini termasuk ke dalam mobil langka. Jadi harga biasanya akan ditentukan dengan kesepakatan dari penjual dan pembeli dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan jeep willys yang akan dijual. Jika anda menginginkan untuk memiliki salah mobil yang dipakai untuk perang dunia ke 2 ini sebaiknya perhatikan kondisi menyeluruh mobil yang akan anda beli untuk dapat menentukan harga yang pas.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top