Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia membuat kita tidak bisa merasakan pengalaman musim dingin yang bersalju. Oleh karena itu, memilih destinasi untuk berlibur akhir tahun ke negara dengan empat musim harus kamu pertimbangkan. Akhir tahun adalah waktu terbaik untuk melepas penat setelah hampir setahun penuh beraktivitas. Negara yang mengalami musim dingin dipenghujung tahun, salah satunya adalah Korea Selatan. Letaknya tidak terlalu jauh dari Indonesia dan masih berada di kawasan Asia. Berikut beberapa hal menarik yang bisa kamu nikmati ketika liburan musim dingin di Korea Selatan.

Sledding di Everland alaThe Return of Superman”

Pada salah satu episodenya, keluarga atlet sepak bola Lee Dong Gook mengajak anak-anaknya meluncur atau sledding di bukit salju menggunakan ban. Terlihat kalau ia dan anak-anaknya tertawa seru, menikmati sensasi meluncur dari atas area bukit. Mereka pun melakukannya berulang kali. Aktivitas ini juga bisa kamu lakukan di sledding hill bernama The Snow Buster, tepatnya di Everland. Taman hiburan Everland menyediakan fasilitas tempat dan juga ban untuk sledding. Anak-anak pun bisa melakukan aktivitas ini sendiri atau dengan pendamping. Enaknya, setelah meluncur dan sampai bawah, Kamu bisa mendaki dengan tube lift jika mau meluncur kembali. Jadi, tidak perlu repot-repot berjalan sambil menenteng ban sledding.

Memancing ikan di atas lapisan es

Ilustrasi Ice Fishing saat Liburan Musim Dingin di Korea Selatan

Kegiatan memancing unik ini tidak bisa kamu rasakan di Indonesia. Pada bulan Desember, Pyeongchang Trout Festival akan mengadakan acara ice fishing. Sebelumnya, ketebalan es akan terlebih dahulu dipastikan keamanannya. Jika es memiliki ketebalann lebih dari 40 cm, maka akan dinyatakan aman dari bahaya retak atau cair. Peserta pun dapat memancing di area es yang sudah dilubangi. Memancing di es juga memerlkukan kesabaran ya, pastikan jika kamu sudah siap menahan dinginnya danau yang membeku.

See Also

Mengunjungi Nami Island ala Drama Korea “Winter Sonata”

ilustrasi Nami Island saat Liburan musim dingin di Korea Selatan

Saat berkunjung ke Korea Selatan, Kamu dapat pergi ke Nami Island yang menjadi lokasi syuting drama populer ini. Ketika musim dingin, dataran Nami Island di Provinsi Gangwon tertutup salju dengan banyaknya pohon-pohon yang berjejer. Kamu bisa berjalan dan berfoto-foto menikmati pemandangan indah itu. Selanjutnya, Kamu juga bisa melihat patung legendaris sejoli Bae Yong Joon dan Choi Jin Woo, pemeran utama Winter Sonata.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.