Now Reading
Biaya keliling Eropa murah tapi tetap masuk akal

Biaya keliling Eropa murah tapi tetap masuk akal

Anggapan sebagai destinasi wisata mahal masih melekat di Benua satu ini, yaitu Eropa. Padahal, biaya keliling eropa tak semenakutkan itu. Di sana kamu masih bisa berhemat, tapi masih masuk akal. Tidur nyaman, perjalanan aman, dan tidur kenyang, mau tahu caranya? Simak ulasan berikut.

Pilihan akomodasi yang terjangkau bisa ditemukan di Luxembourg Gardens di Paris, Russell Square di London, dan Museum plein di Amsterdam. Secara umum harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Amsterdam masih berkisar antara Rp 11 jutaan. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada promo harga tiket yang lebih hemat. Pantau terus media sosial atau email untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Hostel murah di Eropa

Nah, bagi yang ingin menekan lebih banyak pengeluaran, hostel menjadi pilihan ideal. Di eropa tarif hostel sekitar Rp 400 ribu – Rp 500 ribu per malam. Alternatif lainnya adalah kamar apartemen Airbnb atau menyewa penginapan yang agak jauh dari pusat kota dan atraksi wisata. Soal kuliner, jangan lupa perkirakan kondisi dompetmu. Untuk pelancong berbudget terbatas, sebaiknya bisa memasak sendiri atau membawa makanan instan yang mudah dibuat. Bahkan, jika kamu tinggal di hostel yang terdapat dapur, kamu bisa menekan ongkos pengeluaran untuk makanan.

Natural History Museum London tempat wisata gratis

Untuk berkeliling Eropa, transportasi umum sangat memadai. Ada bus eropa, kereta api, atau pesawat antar kota.. Bahkan, bila memesan tiket kereta 2 – 3 bulan sebelumnya tarifnya malah hanya 65 dolar. Sedangkan, naik bus kota tarifnya di bawah 10 dolar per hari untuk berkeliling kota seharian. Dan pastinya anda harus memilih tempat wisata gratis. hal yang paling menyenangkan di Eropa adalah banyak atraksi wisata yang gratis. Jika kamu ke London, datang saja ke Inggris, Museum Sejarah Alam, Galeri Nasional, dan Tate Modern. Lain lagi jika pergi ke Amsterdam. Kamu membutuhkan I Amsterdam Card yang berlaku selama 48 jam seharga Rp 1,2 jutaan untuk menikmati akses ke museum, atraksi wisata hingga naik kapal pesiar menyusuri kanal dan akses tak terbatas naik transportasi umum.

Begitulah dia sedikit gambaran biaya hidup di eropa dengan ongkos yang terjangkau. Pertimbangkan kembali berapa hari akan dihabiskan, karena untuk perjalanan singkat terkadang tidak perlu membeli kartu Pass yang mahal. Alternatif lain, kamu juga bisa memilih berjalan kaki untuk menjangkau tempat wisata yang dekat. Jadi, pintar – pintar mengatur rencana persiapan liburanmu ke Eropa ya.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top