Now Reading
Liburan Musim Panas Di Jepang Terasa Lebih Ekslusif!

Liburan Musim Panas Di Jepang Terasa Lebih Ekslusif!

Jumlah turis Indonesia yang melancong ke Jepang terbilang semakin meningkat. Pada tahun 2017 saja, kunjungan turis Indonesia ke Negara Sakura itu tercatat 352 ribu wisatawan, atau tumbuh 30 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya 275 ribu kunjungan. Selama ini tujuan mereka ke Jepang baru seputar kota-kota besar saja, seperti Tokyo atau Osaka. Sebenarnya ada destinasi pelesiran lain yang layak dikunjungi plus sepi turis, salah satunya ialah Pulau Hokkaido. Di kota-kota tersebut, turis bisa melakukan wisata musim dingin bak di negara Eropa, mulai dari ski sampai sekadar main salju di pegunungannya.

Liburan Musim Panas Di Jepang Terasa Lebih Ekslusif

Pulau Hokkaido juga masih menarik untuk dikunjungi saat musim panas lho. Di Kota Sapporo misalnya, ladang Bunga Lavender sedang bermekaran yang memancarkan cahaya berwarna-warni. Musim panas di Hokkaido biasanya lebih segar dengan cuaca yang hanya mencapai 15 derajat Celsius. Apalagi pemandangan yang ditawarkan pun jauh berbeda dengan Indonesia.

Musim panas lebih menguntungkan

Ketimbang berwisata ke jepang saat musim dingin, tentunya berlibur ke jepang saat musim panas pun memiliki berbagai macam keunggulan dan keindahan yang ditawarkannya. Berwisata ke Jepang saat musim panas sebenarnya terasa lebih eksklusif, lantaran masa-masa itu sudah masuk masa low season alias musim sepi turis. Minat wisatawan ke Sapporo sebenarnya sudah semakin meningkat setelah bertambahnya jam maskapai yang beroperasi sejak 1951 ke jepang dari Bandara Soekarno-Hatta dibandingan sejak tahun 2012 silam. Banyak turis Indonesia yang tentunya mau berkunjung ke Jepang saat musim panas mengingat sebagian besar turis domestik ke sana bukanlah pengunjung perdana atau first time traveler ke Jepang. Tentunya akan membuat wisatawan untuk mengulik destinasi lain yang dianggap tak kalah menarik dari lokasi wisata yang memang sudah kondang di Jepang.

Jozankei, Hokkaido, Japan in the fall season.

Sebenarnya turis Indonesia yang memilih untuk berlibur ke Jepang di kala musim panas sudah dimulai sejak pada tahun 2012 silam, akan tetapi sejalan dengan pertumbuhan peminat wisatawan ke jepang, pertumbuhannya pun semakin banyak dan bagus. Jepang terus melakukan upaya untuk menarik turis Indonesia ke Jepang saat musim panas, Jepang juga mempunyai target untuk menarik 40 juta wisatawan mancanegara di tahun 2020 mendatang, atau bertepatan dengan helatan Olimpiade Musim Panas. Hingga pada tahun 2017, Jepang telah menarik 28,7 juta wisatawan atau mencapai 71,75 persen dari targetnya.

© 2019 Denotasi | All Rights Reserved.

Scroll To Top